Iklan

Ketua TP. PKK Kepulauan Selayar Dorong Ratusan Kader Posyandu Cegah Stunting dan KDRT

Media Selayar
Minggu, 16 Oktober 2022 | 11:23 WIB Last Updated 2022-10-16T03:23:28Z


MEDIA SELAYAR
- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengatakan, pihaknya terus mendorong kader Posyandu memahami upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. 

"Kondisi stunting yang dialami bayi dan balita akan sangat mempengaruhi sumber daya manusia sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan bangsa di masa yang akan datang" jelas Andi Musrifah Basli, Ketua TP. PKK Kepulauan Selayar, dihadapan ratusan kader Posyandu di Pulau Bonerate dalam kegiatan Peringatan HKG PKK Ke 50. 

Ia menjelaskan angka stunting di daerah itu masih tergolong tinggi sehingga kegiatan sosialisasi kepada para kader posyandu sangat penting untuk diikuti.

Andi Musrifah mengingatkan para kader posyandu sebagai garda terdepan pencegahan stunting untuk aktif melakukan deteksi dini, pendataan dan secara intens melakukan pemantauan dan upaya penanggulangan.

Dwiyanti Musrifah kemudian meminta para Camat, Kepala Desa untuk memberikan perhatian kepada posyandu khususnya terkait fasilitas sarana dan parasarana.

Selain persoalan stunting, PKK Selayar juga menggelar pelatihan kader Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT). Pembinaan Karakter PKK dan Pelatihan Kader Pokja I dimaksudkan untuk menciptakan kader PKBN, PKDRT dan Pola Asuh pada Tim Penggerak PKK desa kecamatan di Kepulauan.

Dengan terciptanya kader PKBN, PKDRT dan Pola Asuh maka diharapkan dapat mendukung dan mewujudkan kesadaran setiap warga tentang penghayatan dan pengamalan Pancasila melalui Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN).

Ratusan Kader Posyandu di Kepulauan Selayar ikut sosialisasi pencegahan dan penanggulangan stunting (kekerdilan) dan tekan angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di wilayah Kepulauan Selayar dengan bersinergi pada instansi Kesehatan dan Pemerintahan Desa. (R).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua TP. PKK Kepulauan Selayar Dorong Ratusan Kader Posyandu Cegah Stunting dan KDRT

Trending Now

Iklan