Senin, 15 Januari 2018

Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Gelar Workshop Pengembangan Kapasitas, Tenaga Medis

MEDIA SELAYAR
. Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Workshop Analisis Kebutuhan Pengembangan Kapasitas Tenaga Kesehatan Dan Model Penguatan Pelayanan Kesehatan Pusksemas Selayar. Workshop ini dilaksanakan di baruga Bonerate, pada Senin 15 Januari 2018. 

Workshop Analisis Kebutuhan Pengembangan Kapasitas Tenaga Kesehatan dan Model Penguatan Pelayanan Kesehatan Pusksemas Selayar dilaksanakan selama dua hari hingga 17 Januari. Dilaksanakan bersama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Dosen Fakultas Ilmu Keperawatan Unhas Makassar. Dihadiri oleh seluruh tenaga medis yang bertugas di Kabupaten kepulauan Selayar.

Workshop ini bertujuan untuk dapat mengidentifikasi kebutuhan pengembangan kapasitas bagi, petugas kesehatan di Puskesmas dan mengembangkan model pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Khususnya pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas yang ada.


Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Awil Taiyeb menjelaskan bahwa dibutuhkan inovasi para tenaga kesehatan dalam berperan meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat.Tenaga kesehatan juga harus berkompetensi. 

Hal ini sebagai upaya untuk melindungi masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan, ada standart pelayanan minimal terpenuhi, dan peningkatan mutu pelayanan," jelasnya dihadapan peserta workshop.

Awil juga menambahkan agar tidak boleh lagi ada masyarakat Selayar yang mengeluhkan biaya berobat, karena jika masyarakat sakit maka akan menghambat pendapatan perkapita.


Sementara itu BBPK Makassar Widyaiswara, mengatakan semoga dengan worskhop ini bisa menjadi progran ungggulan di Selayar dan bisa menjadi contoh di daerah- daerah lain. (****)


BERITA LAINNYA : 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.