Selayar
Home » , , , , , , , » Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Pratama Di Pulau Jampea

Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Pratama Di Pulau Jampea

Penulis Media Selayar on Kamis, 04 Januari 2018 10.29.00


MEDIA SELAYAR. Guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat diwilayah Kepulauan Selayar, maka dalam tahun 2018 ini, akan segera dibangun rumah sakit pratama di Pulau Jampea. Demikian disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali disela-sela peninjauan lahan, lokasi pembangunan rumah sakit pratama tersebut di Desa Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, pada Rabu 3 Desember 2017.

Dalam peninjauan lahan, lokasi pembangunan rumah sakit pratama ini, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, juga berinteraksi langsung dengan para pemilik lahan. Dimana para pemilik lahan mengaku ikhlas dan gembira menyerahkan lahannya dibebaskan guna kepentingan pembangunan rumah sakit sesuai harapan masyarakat.


Peninjauan lokasi ini, juga diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat diwilayah Pasimasunggu, yang pada intinya mengaku gembira atas hal ini.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali usai melakukan peninjauan bersama pemlik lahan, kepada Pewarta mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit ini tidak lain bertujuan untuk mendekatkan pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan dan pelayanan yang lebih baik bagi warga diwilayah Kepulauan.

Lahan menjadi perhatian penting bagi pihak Pemerintah Kabupaten agar tak menimbulkan permasalahan saat pembangunannya. Dan hal ini tidak ada permasalahan lagi, mengingat para pemilik lahan telah bersedia dibebaskan lahannya untuk kepentingan bersama.

Selanjutnya, nanti juga akan disiapkan sumber daya manusia, termasuk untuk tenaga medis. Rumah sakit ini pelayanannya akan lebih maksimal lagi, atau lebih maju karena sudah bisa operasi atau penanganan medis lainnya, ungkap Bupati.

Bupati juga menuturkan bahwa untuk pembangunan rumah sakit pratama ini disiapkan anggaran sekitar 20 Miliar rupiah lebih yang bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat, khususnya diwilayah kepulauan. Seperti masyarakat di Takabonerate, Pasimarannu dan Pasilambena sudah tidak jauh lagi berlayar ke Benteng Selayar, karena sudah ada rumah sakit di pulau Jampea yang lebih dekat.

Dalam peninjauan lokasi ini, Bupati Kepulauan Selayar didampingi oleh Kadis PMD, Camat Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Kabag Umum dan Perlengkapan, Kasat Pol PP dan Pemerintah Desa Bontobaru serta tokoh masyarakat kepulauan. (tim)



0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar