MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Speedboat Layanan Kesehatan Untuk Warga Kepulauan Mulai Di Ujicoba
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Speedboat Layanan Kesehatan Untuk Warga Kepulauan Mulai Di Ujicoba

    Media Selayar
    Selasa, 02 Januari 2018, 17:43 WIB Last Updated 2018-01-02T09:50:45Z

    Speedboat Layanan Kesehatan, Untuk Warga Kepulauan Di Ujicoba

    MEDIA SELAYAR. Guna peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang berada diwilayah Kepulauan Selayar, Dinas Kesehatan, diawal tahun ini menyediakan sarana kesehatan bagi warga pulau, dengan menyiapkan sejumlah speedboat yang akan dimanfaatkan untuk kebutuhan emergency.

    Kendaraan laut tersebut masing-masing dilengkapi dengan mesin bertenaga 200 dan 300 PK dengan daya muat yang dinilai cukup untuk melakukan kegiatan emergency, bila ada warga diwilayah kepulauan yang membutuhkan. Demikian dijelaskan oleh  kepala bidang layanan kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, Awil Taiyeb, S.Km.,M.KS saat mendampingi Bupati melakukan uji coba layanan speedeboat emergency ini, Selasa 2 Januari 2018. 

    Selain itu, sejumlah speedboat yang telah ada juga sementara dalam perawatan untuk segera dioperasikan, jelas Awil Tayyeb. 

    Sementara itu, Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Kepulauan Selayar, Mursalim S.Sos yang ikut mendampingi Bupati saat uji coba mengatakan bahwa penyediaan speed cepat ini tiada lain adalah untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khsusnya masyarakat kepulauan Selayar. 

    Ikut melakukan ujicoba speed ini, Kepala bagian Umum dan Perlengkapan, Andi Imran S.Sos, Kadis PMD, Andi Irsan S.STP, Camat Pasimasunggu, Kasubag Pemberitaan Humas, Mursalim S.Sos, dan sejumlah kru kapal lainnya. 

    Rencananya ujicoba speedboat ini akan dilakukan hingga ke wilayah kepulauan namun karena pertimbangan lainnya hingga ujicoba hanya dilaksanakan hingga wilayah laut Kecamatan Bontosikuyu. 

    Untuk diketahui bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar adalah satu-satunya kabupaten yang terpisah dari daratan Sulawesi Selatan. Kabupaten ini memiliki 11 kecamatan di mana 5 kecamatan diantaranya berada pulau diwilayah kepulauan. 


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru