Selayar
Home » , , , , , , , , » Jatuh Di Selayar, WNA Prancis Ini Minta Dirujuk Ke Makassar, Ada Apa Ya.. ?

Jatuh Di Selayar, WNA Prancis Ini Minta Dirujuk Ke Makassar, Ada Apa Ya.. ?

Penulis Media Selayar on Rabu, 10 Januari 2018 17.35.00

Jatuh Di Selayar, WNA Prancis Ini Minta Dirujuk Ke Makassar, Ada Apa Ya.. ?

MEDIA SELAYAR. Thomas Jean Philippe, warga negara Prancis yang mengalami kecelakaan dua pekan lalu di Selayar, mengajukan permintaan rujukan operasi ke salah satu Rumah Sakit di Makassar. Jean menilai, penanganan dan pelayanan operasi kepada dirinya didaerah ini sangat terlambat.

Dalam kecelakaan tersebut, Jean cedera dan mengalami patah tulang bagian atas dada. Dan apa yang dideritanya selama 10 hari terakhir ini belum mendapat perawatan operasi karena tenaga ahli anastesi di RSUD selayar.

Direktur RSUD Selayar,dr. Hazairin, saat dikonfirmasi melalui nomor WA pribadinya pada Rabu, (10/1) siang, membenarkan hal ini dan menjawab singkat bahwa memang ada pasien WNA yang minta rujukan ke salah satu rumah sakit di Makassar.

dr. Hazairin juga membenarkan bahwa memang sebelumnya ada rencana operasi pada pasien tersebut karena mengalami patah tulang bahu kanan. Namun tidak mengetahui kenapa pasien WNA ini minta rujukan ke Makassar.

Jadi bukan rumah sakit yang mau rujuk tapi permintaan sendiri, jelas dr. Hazairin.

Ditanya mengenai adanya keluhan penanganan dan lambatnya operasi yang direncanakan sejak beberapa hari lalu dengan alasan tenaga ahli anatesi rumkit yang belum siap, dr. Hazairin menjawab " itu mi, .......'

Sementara itu, salah seorang dokter di rumah sakit Selayar dr. Sarief melalui WA pribadinya juga membenarkan bahwa memang ada pasien WNA asal Prancis. Dan saat ini menjadi pasien rawat jalan. Menurutnya pasien ini mengalami patah tulang atau Fraktur clavicula. Mengenai operasi dan rujukan, dokter ini tidak mengetahuinya.

Menurut kerabat, Thomas Jean Philippe sendiri telah melengkapi berkas dan data untuk operasi tersebut. termasuk telah dirontgen dan diambil sampel darahnya di lab RSUD. Sayangnya operasi tersebut kemudian belum dilakukan karena tidak siapnya tenaga ahli anstesia di RSUD Selayar. (Lo2)



Hari Amal Bakti Ke 72, Wabup Kep. Selayar Bacakan Sambutan Menteri Agama RI

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar