Rabu, 23 Agustus 2017

Tim FKS Menuju 5 Wilayah Di Kepulauan, Selayar

MEDIA SELAYAR. Tim Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini bergerak menuju ke 5 wilayah di Kepulauan Selayar. Tim ini akan melakukan pra verifikasi Kabupaten Sehat Nasional pada 5 kecamatan yang ada di kepulauan. 

Rombongan Tim Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar berangkat dari Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, pukul 13.22 Wita dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Inka Mina 224. Tim ini dipimpin oleh Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Eni Zainuddin. Didampingi Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Muh. Arsyad, SKM., M.Kes bersama rombongan tim Kabupaten Sehat lainnya. 

Kegiatan pra verifikasi dijadwalkan akan berlangsung selama sepekan lamanya. Dan sesuai agenda Tim, Verifikasi akan dimulai dari Kecamatan Pasimasunggu, berlanjut ke Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kecamatan Pasimarannu, Kecamatan Pasilambena, dan Kecamatan Taka Bonerate, selanjutnya rombongan akan bertolak kembali menuju Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tim akan melakukan verifikasi ini fokus pada pembinaan, khususnya pada lokus kelembagaan dan lokus tatanan. Dengan harapan agar status kesehatan masyarakat Pulau tidak berbeda dengan status kesehatan masyarakat yang ada di daratan Pulau Selayar.

"Kita ingin masyarakat pulau dapat menikmati kesehatan yang lebih baik, sehingga nantinya dalam pra verifikasi ini juga akan banyak penyuluhan-penyuluhan kesehatan yang akan kita sampaikan kepada masyarakat pulau. Saya berharap masyarakat pulau dapat meningkatkan perilaku hidup sehatnya," tutup Muh. Arsyad"  (KT2/Humas Pemkab Kep. Selayar)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.