Selayar
Home » , » Bupati Selayar Tinjau Langsung SMP Pelaksana UN

Bupati Selayar Tinjau Langsung SMP Pelaksana UN

Penulis Media Selayar on Selasa, 02 Mei 2017 12.14.00

Bupati, Selayar ,Tinjau ,Langsung ,SMP, Pelaksana, UN

MEDIA SELAYAR. Wujud peduli terhadap dunia pendidikan, Bupati, Muh. Basli Ali, pantau langsung pelaksanaan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama (SMP) Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dimulai hari ini Selasa (2/5). Dalam melakukan pantauan ujian, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs.Mustakim Kr.M.Mpd,  meninjau pelaksanaan ujian di SMP 1 Benteng dan SMP 2.

Dalam meninjau dan memantau pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP ini, Bupati juga sempatkan waktu, melihat langsung kondisi fisik serta fasilitas gedung sekolah yang didatangi. Bupati menghimbau kepada para tenaga pendidikan di Selayar, agar mencurahkan pemikiran dan tenaga, demi kualitas pendidikan peserta didik yang akan dicapai. Selanjutnya kepada para peserta ujian untuk lebih giat belajar demi tercapainya cita- cita, agar bisa berguna bagi nusa dan bangsa.

Dari data yang diterima, siswa yang ikut ujian nasional tingkat SMP berjumlah 2243 orang dari 64 SMP dan sederajat di Kabupaten Kepulauan Selayar. Para siswa peserta uan ini melaksanakan ujian di 33 sekolah yang ditujuk sebagai pelaksana. Ini sudah termasuk diwilayah kepulauan.

Disela-sela pantauan UAN, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs.Mustakim Kr.M.Mpd kepada media menjelaskan, bahwa ada perbedaan tahun ini dengan tahun sebelumnya. Kalau tahun kemarin waktu dimulainya serentak pkl 08.00 Wita, beda dengan tahun ini, waktu ujian serentak di seluruh Indonesia pukul 10.30 Wita. Ujian Nasional Tingkat SMP/MI T.P. 2016-2017 tgl.2 s.d. 8 Mei 2017

Selanjutnya Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan menyatakan bahwa sejak persiapan pelaksanaan, pendistribusian soal dan lembar jawaban serta pelaksanaan hari ini, tidak menemukan adanya kendala yang berarti. Semua berjalan baik dan lancar, jelasnya. (KT2)

BACA JUGAJelang Ramadhan Harga Sembako Di Selayar Mulai Naik

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar