Iklan

Jelang Ramadhan Harga Sembako Di Selayar Mulai Naik

Media Selayar
Selasa, 02 Mei 2017 | 09:43 WIB Last Updated 2023-09-20T04:45:20Z
Jelang Ramadhan, Harga Sembako, Di, Selayar ,Mulai Naik

MEDIA SELAYAR. Menjelang Bulan Suci Ramadhan, terpantau sejumlah harga bahan pokok di pasar dan beberapa toko penjual sembako yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, terpantau mulai merangkak naik. Diantaranya gula, beras dan minyak goreng serta gas 3 kg. Kenaikannya sendiri mulai sepekan terakhir ini.

Dari hasil pantauan, di dua pasar dan toko yang berada di Benteng, rata-rata sejumlah barang mengalami kenaikan Rp. 1000, - dari harga sepekan kemarin. Misalnya gula dari 17ribu naik menjadi 18 hingga 19 ribu per kilogram. Demikian juga harga bahan lainnya, naik 1000rupiah.

Modal untuk membeli dan mendatangkan bahan jualan mengalami kenaikan, sehingga kami tentu tidak mau merugi dan terpaksa ikut naikkan harga. Hal ini dikatakan oleh Panji salah seorang pemilik toko kelontong di sekitar pasar.

Sementara itu dari pantauan lainnya, kendati mengalami kenaikan namun pasokan dan stok sembako masih tetap lancar dan tersedia.

Bu Ani, seorang ibu, pembeli di pasar Bonea yang ditanya tentang naiknya sejumlah harga bahan mentakan bahwa biasalah kalau mau bulan puasa, ungkapnya. Tapi Bu Ani pun berharap agar kenaikan ini segera mendapat perhatian dari pemerintah, agar tidak terlalu memberatkan warga dengan kemampuan ekonomi lemah. (lo2)

BACA JUGA : Pohon Cengkeh Di Selayar Tahun Ini Tidak Berbuah

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Ramadhan Harga Sembako Di Selayar Mulai Naik

Trending Now

Iklan