Home » , , , , , , , , , , » Tim Dikbud Selayar Ikuti Rakor Imp.Kurikulum 2013

Tim Dikbud Selayar Ikuti Rakor Imp.Kurikulum 2013

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 23 Maret 2017 22.26.00

Tim ,Dikbud Selayar, Ikuti Rakor Imp.Kurikulum 2013

MEDIA SELAYAR. Acara pembukaan Rapat Koordinasi Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sul-Sel berlangsung hari ini Kamis (23/3) di gedung LPMP Sulsel di Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari semua Dinas Pendidikan Dan kebudayaan se-Sulawesi Selatan dan berlangsung selama dua hari 23 s/d 25 Maret 2017.

Saking pentingnya kegiatan ini, Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar mengirimkan 2 Kepala Bidang dan 1 Kepala Seksi lingkup Dinas Pendidikan Kebudayaan. Yakni Kepala Bidang SMP, Drs. Andi Agus, Kepala Seksi Kurikulum SMP, Azwar Ahmad dan Kabid SD, Masdar J.Pratama.

Kurikulum 2013 bertujuan untuk mempersiapkan manusia Indonesia agar memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif, serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, memiliki kemiripan dengan kurikulum berbasis kompetensi dimana interaksi antara peserta didik dan guru menjadi sangat penting.

Dalam pembukaan kegiatan ini, ditekankan bahwa implementasi kurikulum 2013 bisa mencapai tujuan yang diharapkan, dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan Nasional, dan nantinya bisa melahirkan generasi bangsa yang memiliki kompetensi dari sisi pengetahuan, sikap, dan keterampilan, serta mampu menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks dan dinamis.

BACA JUGAPRODUKSI UKM 2017, 100% ASLI SELAYAR

Sementara itu dari pembicara disebutkan bahwa guru tidak lagi membuat atau menyusun kurikulum secara mandiri, namun menggunakan kurikulum yang sudah tersedia, menjabarkan, serta melaksanakannya melalui proses pembelajaran bagi peserta didik.

Kurikulum diberikan untuk peserta didik melalui guru yang secara nyata memberikan pengaruh kepada peserta didik pada saat terjadinya proses pembelajaran yang menekankan pada upaya guru untuk memberikan motivasi serta meningkatkan keterampilan peserta didik.

Bahkan dalam berbagai model pengembangan kurikulum, tujuan dianggap sebagai dasar, arah, dan patokan dalam menentukan komponen-komponen yang lainnya. Tujuan yang harus dicapai dalam pendidikan nasional, tujuan institusional, tujuan mata pelajaran, dan tujuan instruksional (baik umum dan khusus). (lo2/Mjp)

BACA BERITA LAINNYA :
  1. Basli : Bupati Itu jabatan Dan Tidak Punya Hubungan Kekeluargaan
  2. Sekda Pantau Langsung Seleksi Tahap II Guru Khusus Baca Tulis Al Quran
  3. Tim Lintas Sektor Dinas Kesehatan Masih tertahan Di Kayuadi
  4. Sekda Selayar Terima Kedatangan Tim Perikanan Nusantara 


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR