Iklan

Sekda Terima Resmi 9 Orang Dokter Yang Akan Bertugas Di Selayar

Media Selayar
Senin, 20 Februari 2017 | 16:03 WIB Last Updated 2017-05-08T17:40:19Z
Sekda Terima Resmi 9 Orang Dokter, Yang Akan Bertugas Di Selayar

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Senin (20/2) menerima secara resmi 9 orang dokter umum dalam program dokter intership. Kedatangan Para Dokter ini ke Kantor Bupati Kep.Selayar didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. H.Husaini. M.Kes dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.H. Marjani Sultan M.Si diruang kerjanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.ir.Marjani Sultan M.Si menyambut baik kedatangan para dokter muda ini. H.Marjani meminta agar segera dapat berbaur dengan para dokter yang sudah lama bertugas didaerah ini. Selamat bertugas di Selayar dan selamat bekerja untuk kesehatan masyarakat Selayar. Sekda berpesan kepada para dokter muda tersebut, agar selama di Selayar banyak-banyaklah bertanya tentang Selayar kepada dirinya, sambil tersenyum membuat suasana penerimaan mereka penuh akrab.

Sekda, Terima Resmi 9 Orang Dokter ,Yang Akan Bertugas, Di Selayar

Ke 9 dokter yang datang, 4 diantaranya dari Unhas Makassar, selebihnya dari Manado dan Aceh. Mereka akan bertugas selama setahun di Selayar dan para dokter yang baru tiba ini akan dibagi tugas. Ada yang ditempatkan di Rumah Sakit Umum Selayar dan ada yang di Puskesmas, demikian di jelaskan oleh dr. Saifullah, asal Unhas Makassar yang merupakan koordinator dokter yang datang tersebut.

BACA BERITA TERKAIT : 
Setahun Praktek, 21 Orang Dokter Muda Pamit Ke Pemkab.Kep.Selayar

Dr. Ir.H.Marjani Sultan. M.Si seusai menerima kedatangan para dokter secara resmi, kepada media mengungkapkan bahwa para dokter yang baru ini akan memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar dan keberadaan dokter ini sangat membantu pemerintah daerah.

Dokter Intership merupakan program pemandirian dokter yang baru saja lulus untuk menyelaraskan hasil pendidikannya dengan kondisi di lapangan. Program internship ini diwajibkan oleh World Federation of Medical Education, lembaga pendidikan dokter yang berada di bawah World Health Organization (WHO).

BACA BERITA LAINNYA : 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Terima Resmi 9 Orang Dokter Yang Akan Bertugas Di Selayar

Trending Now

Iklan