Iklan

Pemerintah Selayar Segera Bentuk Satgas Penertiban Ternak

Media Selayar
Senin, 20 Februari 2017 | 14:28 WIB Last Updated 2017-05-08T17:43:24Z
Pemerintah Selayar, Segera Bentuk, Satgas Penertiban Ternak

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh .Basli Ali hari ini Senin (20/2) pimpin rapat pembentukan Satgas Penertiban Hewan Ternak dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. sebagai tindak lanjut briefing dengan pimpinan SKPD, terkait pembentukan Satgas dan penertiban hewan ternak  Rapat ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati. Rapat ini dihadiri oleh Dandim 1415, Wakapolres, Sekretaris Daerah.

Pemerintah Selayar, Segera Bentuk Satgas Penertiban Ternak

Hadir sebagai peserta rapat Kadis pertanian dan KP, Kasat Pol. PP Damkar, Para Camat, Para Kepala Desa/Lurah, Para Danramil, Babinsa, Kapolsek, Babinkamtibmas dan personil Satpol pp.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali dalam pembicaraannya mengungkapkan dalam rapat bahwa meski telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 20 Tahun 2009, tentang pemeliharaan hewan ternak, namun belum menampakkan hasil yang maksimal. Ternak masih kerap berkeliaran dan merusak keindahan Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, termasuk merusak tanaman petani.

Bupati selanjutnya mengemukakan, bahwa pembentukan Satgas penertiban hewan ternak sudah selayaknya menjadi perhatian serius pemerintah daerah, mengingat banyaknya aduan dari masyarakat maupun dari pelaku yang berkecimpung didunia pariwisata, tentang semakin maraknya hewan ternak yang berkeliaran.

Mana lagi masuknya sejumlah informasi tentang ternak yang kerap menjadi perselisihan antar warga khususnya petani dan peternak. Bupati menyebut salah satu penyebab banyaknya lahan tidur, adalah hewan ternak yang berkeliaran, sehingga para petani enggan mengolah lahan pertaniannya.

Sementara itu Dandim 1415 Kep. Selayar Letkol Arm Juwono, S. Sos, MM, mengemukanan jika dibangun komunikasi efektif dengan pemilik ternak, dengan dikawal oleh semua pihak, termasuk Kepala Desa, maka ia yakin dalam satu bulan akan ada perubahan.

Hal yang sama disampaikan Wakapolres Selayar, apalagi aturannya sudah jelas dalam Perda Nomor 20 Tahun 2009 tentang pemeliharaan ternak. Tinggal bagaimana kita menegakkan perda itu, setelah 7 Tahun lebih tertidur pulas. Sosialisasi ke masyarakat terkait aturan ini yang paling utama. Intinya Polres Kepulauan Selayar mendukung penuh kebijakan tersebut,” ujar Wakapolres penuh semangat.

Reporter : Dianika Ariatami
Editor       : Firman /Lo2 

BACA JUGA BERITA LAINNYA : 
  1. Camat Benteng Pimpin Razia Rumah Kos Dan Pembasmian Hama AN-LI"
  2. Dandim 1415 Pimpin Upacara Bendera Siswa SMA Negeri 1 Benteng Selayar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Selayar Segera Bentuk Satgas Penertiban Ternak

Trending Now

Iklan