.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , , , , , , , , » Dandim 1415 Pimpin Upacara Bendera Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Benteng Selayar

Dandim 1415 Pimpin Upacara Bendera Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Benteng Selayar

Penulis Media Selayar TV on Senin, 20 Februari 2017 09.24.00

Dandim 1415 Pimpin Upacara Bendera, Siswa-Siswi, SMA Negeri 1 Benteng Selayar

MEDIA SELAYAR. Komandan Kodim 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar, Letkol Arm Yuwono S.Sos MM pada hari ini, Senin (20/2) menjadi Pembina Upacara Bendera.bagi 900an siswa dan siswi SMA Neg.1 Benteng Selayar. Upacara berlangsung dilapangan upacara sekolah tersebut. Kehadiran Dandim 1415 sebagai Pembina Upacara merupakan kebanggaan tersendiri bagi para siswa/i SMA 1 Benteng.

Dalam Amanat Upacara, Dandim 1415 Kep.Selayar Letkol Arm Yuwono S.Sos MM menegaskan bahwa melaksanakan upacara bendera pada setiap hari Senin, bukan hanya simbol rutinitas belaka, akan tetapi dilaksanakannya upacara bendera tentulah memiliki makna, yang terkandung dalam pelaksanaannya.

Bahwa pentingnya melaksanakan upacara bendera karena merupakan wujud penghargaan kita kepada pahlawan yang telah berjasah dalam merperjuangkan Kemerdekaaan Republik.Indonesia, dan juga sebagai wujud Bela Negara.

Selain itu didalam UUD 1945 Pasal 30 ayat 1 dijelaskan bahwa “tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara”. Maksud dari pasal 30 ayat 1 UUD 1945 disini menjelaskan bahwa setiap warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama yaitu hak untuk ikut serta dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara.

Yang Berarti warga negara diharuskan supaya bisa turut serta dalam usaha mempertahanan negara dari gangguan ancaman baik itu dari luar maupun dari dalam negeri.

Diakhir sambutan, Dandim 1415/Kep Selayar menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan para guru ,suatu kehormatan karena telah diundang sebagai pembina upacara bendera disekolah ini dan berpesan sekaligus berpesan kepada seluruh peserta upacara agar ikut berperan aktif dalam pembangunan di Bumi Tanadoang Selayar. Dan kepada siswa dan siswi SMA Neg. 1 Benteng Dandim 1415 Selayar ini berpesan agar tidak mendekati yang namanya  Narkoba serta menjauhi pergaulan bebas.

" Katakan Tidak Pada Narkoba, Hindari Pergaulan Seks Bebas dan Perbuatan perbuatan bersifat negatif  yang dapat merusak para generasi muda". 

Upacara tersebut juga diikuti oleh Drs. Sidi (Kepala Sekolah SMA Neg.1 Benteng), Kapten Inf. Lukman (Pasi Ter Dim 1415/Kep.Selayar), Para Guru Murid SMA Neg 1 Benteng. (Lo2/D2)

BACA JUGA BERITA LAINNYA : 
  1. Camat Benteng Pimpin Razia Rumah Kos Dan Pembasmian Hama AN-LI"
  2. Kepala Balai TN.TBN Dukung Pelaksanaan Fetival Bajo Di Kawasan Takabonerate
  3. Tongkang Karunia 2501 Akhirnya Berhasil Ditarik Dari Tempatnya Terdampar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR