Iklan

Setahun Praktek, 21 Orang Dokter Muda Pamit Ke Pemkab.Kep.Selayar

Media Selayar
Selasa, 14 Februari 2017 | 16:38 WIB Last Updated 2020-05-07T09:17:11Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Setelah melakukan praktek selama setahun lamanya, sebanyak 21 dokter muda yang magang di Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Selasa (14/2) siang,  pamit akan meninggalkan daerah ini, kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mereka diterima dan dilepas oleh Sekretaris Daerah, Dr.Ir.Marjani Sultan MS.i dan Asisten 1 Bupati Kep. Selayar Drs. Andi Rahman. Pamitan tersebut berlangsung di ruangan Sekretaris Daerah Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Adapun dokter muda yang pamit tersebut berasal dari Aceh 8 orang, Joyakarta 3 orang dan dari Jakarta 10 0rang. Selama di Selayar seluruh dokter muda ini mengikuti 3 bagian praktek lapangan yakni di Rsud selama 8 bulan bertugas di bagian Poli serta UGD. Selebihnya melaksanakan praktek di Puskesmas.

Dr.Preti, dari Aceh kepada Media Selayar menyampaikan bahwa selama melakukan praktek di tengah-tengah masyarakat Selayar, dokter muda ini banyak mendapat apresiasi menggembirakan dari masyarakat. Khususnya saat bertugas di Puskesmas.

Adapun kendala yang sering dihadapi adalah transportasi dari kota ke tempat tugas. Selanjutnya lampu listrik yang sering padam mendadak yang juga menjadi kendala berarti selama di Selayar. Sedangkan penyediaan obat-obatan, mereka meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar agar melakukan pemerataan dibidang pengadaan obat.

Praktek ini adalah bagian dari persyaratan sebelum mendapatkan izin dokter sepenuhnya, jelas Dr.Preti asal Aceh.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Dr.Ir.H.Marjani Sultan MS.i dengan penuh akrab, menyampaikan ucapan terimakasih atas segala baktinya selama setahun membantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dibidang Kesehatan.

Selanjutnya menyampaikan ungkapan permintaan maaf atas segala keterbatasan Selayar yang setidaknya pernah membuat para dokter muda ini kurang senang dihati. Ungkapan Sekda Selayar ini sontak mendapat applaus dari para dokter muda yang hadir di ruangan tersebut.

Dari pantauan, secara umum suasana pamitan yang berlangsung diruangan Sekda tersebut, berlangsung akrab. (lo2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setahun Praktek, 21 Orang Dokter Muda Pamit Ke Pemkab.Kep.Selayar

Trending Now

Iklan