Iklan

Kadis Dikbud Selayar Buka Diklat Cakep 2017

Media Selayar
Sabtu, 18 Februari 2017 | 17:28 WIB Last Updated 2017-05-08T17:57:53Z
Kadis Dikbud Selayar, Buka Diklat Cakep 2017

MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar,Drs. Mustakim KR.MM.Pd membuka secara resmi pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah se-Kabupaten Kepulauan Selayar. Pembukaan Diklat tersebut berlangsung hari ini Sabtu (18/2) di Baruga Sapolohe Komp.Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar.

Dalam pembukaan Diklat, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar dengan jumlah peserta Diklat 30 orang calon kepala sekolah yang telah dinyatakan lulus dan layak untuk mengikuti diklat selama 3 bulan lamanya.
.
Dalam sambutannya Drs. Mustakim KR.MM.Pd mengapresiasi pelaksanaan diklat ini karena dengan pengetahuan dan wawasan yang semakin luas bagi kepala sekolah tentunya akan juga mempengaruhi mutu sekolah yang ada dibawah kepemimpinannya.

“Tugas pokok kepala sekolah antara lain prosedur standar operasional tugas kepala sekolah serta proses dan pendekatan interpresional dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah. Kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi di dalam suatu sekolah mempunyai tugas kompleks dan sangat menentukan maju mundurnya suatu sekolah.”

“Tugas kepala sekolah yang kompleks tersebut tidak dapat dirumuskan seluruhnya ke dalam suatu prosedur tugas kepala sekolah. Namun demikian standar minimal prosedur tugas kepala sekolah dapat digolongkan menjadi tujuh tugas pokok yakni kepala sekolah sebagai pendidik (edukator), sebagai manajer, sebagai administrator, sebagai supervisor (penyelia), sebagai leader (pemimpin), sebagai inovator dan sebagai motivator,” jelas Mustakim. (lo2)

BACA JUGA BERITA LAINNYA :
  1. Bupati Perlihatkan Eksotisme Obyek Wisata Selayar Pada Penggiat Pariwisata Nasional
  2. Camat Pasimarannu Buka Musrenbang Desa Bonerate
  3. Bapelitbangda Gelar Diskusi Tentang Destination Branding Pariwisata Selayar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadis Dikbud Selayar Buka Diklat Cakep 2017

Trending Now

Iklan