Iklan

Camat Pasimarannu Buka Musrenbang Desa Bonerate

Media Selayar
Kamis, 16 Februari 2017 | 21:35 WIB Last Updated 2022-04-16T12:30:00Z

MEDIA SELAYAR. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa Bonerate Kecamatan Pasimarannu dibuka oleh Camat Pasimarannu pada (8/2) kemarin. Pelaksanaannya berlangsung di balai pertemuan Kantor Desa tersebut. Kegiatan tahunan ini dihadiri Camat Pasimarannu, Forum Komunikasi PimpinanTingkat Desa Bonerate. Selain itu kegiatan Musrenbang ini juga dihadiri oleh Ketua TP.Pkk, Tokoh Masyarakat dan para kelompok tani dan nelayan serta pengurus organisasi pemuda dan olah raga di Desa Bonerate.

Camat Pasimarannu dalam sambutannya menjelaskan singkat bahwa musrenbang desa adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna, akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.


Sementara itu Kepala Desa Bonerate, Muh. Arsyad menyatakan bahwa semua usulan peserta kemudian tercatat dan akan dimasukkan sebagai hasil Musrenbang Desa, untuk selanjutnya dimasukkan dalam usulan perencanaan pembangunan di Desa Bonerate tahun anggaran 2018. Dengan harapan, bisa terakomodir dalam APBD TA 2018. Kami siap kawal hingga ke tingkat Kabupaten, tegas kades Bonerate.

Dalam tahapan masukan dan usulan yang diterima dari peserta Musrenbang Desa Bonerate, mengemuka sejumlah usulan dibidang kebutuhan sarana pendidikan, kesehatan, energi listrik, air bersih, peningkatan kapasitas kelompok tani /ternak /nelayan, pembinaan dan pengembangan seni budaya, dan sarana olah raga bina bakat genersi muda. (PW.SL/ Lo2))
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Pasimarannu Buka Musrenbang Desa Bonerate

Trending Now

Iklan