Selayar
Home » , , , , , » KM.Sabuk Nusantara Kandas Di Perairan Pulau Jampea

KM.Sabuk Nusantara Kandas Di Perairan Pulau Jampea

Penulis Media Selayar on Rabu, 28 Desember 2016 09.49.00

KM.Sabuk Nusantara Kandas, Di Perairan Pulau Jampea, selayar

MEDIA SELAYAR. Kapal KM.Sabuk Nusantara dikabarkan kandas di perairan Benteng Jampea atau disebelah timur Pulau Katela Kecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar. Kejadiannya pada malam tadi Selasa (27/12) sekitar pukul 00.00 Wita, saat kapal rencananya akan bertolak meninggalkan pelabuhan Benteng Jampea menuju Pelabuhan Bonerate Pasimarannu. Hingga pagi ini Rabu (28/12) evakuasi penumpang masih terus berjalan.

Sumber di Kantor Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Selayar saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut dan menjelaskan bahwa KM.Sabuk Nusantara saat ini duduk manis dan kandas diatas karang tepat disekitar lampu suar warna hijau di teluk Benteng Jampea. Sementara petugas dan warga melakukan evakuasi terhadap penumpang kapal.

Akibat peristiwa tersebut, KM.Sabuk Nusantara belum bisa dipastikan akan bisa melanjutkan pelayarannya. Kabarnya Nakoda Kapal telah meminta bantuan kepada pihak pelabuhan untuk dicarikan kapal tunda untuk menarik kapal dari atas karang yang dilaluinya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi yang bisa menjelaskan penyebab kandasnya kapal KM.Sabuk Nusantara di perairan Pulau Jampea. (Lolo Muda)

BACA BERITA LAINNYA : 
  1. Wabup Pimpin Upacara Hari Ibu Ke 88 Dan Harganas Ke 23
  2. Selayar Raih Penghargaan Daerah Ramah Anak Dari Gubernur Sulsel

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar