Iklan

Polsek Bontomatene Gelar Jum'at Curhat di Kayu Bauk

Jumat, 10 Maret 2023 | 17:02 WIB Last Updated 2023-03-10T09:02:20Z


MEDIA SELAYAR.
Polsek Bontomatene melaksanakan Jum'at Curhat di Masjid Nurul Amin, Dusun Sapohatu Desa Kayu Bauk, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, hari ini Jum'at (10/32023). 

Dalam giat tersebut, warga setempat menyoroti masalah pendataan warga miskin yang dinilai tidak valid. Oleh karenanya, warga berharap agar Tripides yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa untuk terlibat langsung dalam pendataan.

"Agar Tripides Desa Kayu Bauk bersama para Kadus terjun langsung mendampingi para pendata warga miskin  yang betul- betul berhak menerima bantuan dari Desa, pemerintah Kabupaten dan Propinsi supaya tepat sasaran dan tidak terjadi kesalahpahaman antara pemerintah Desa dengan warga", harap salah seorang warga yang disampaikan dihadapan Kapolsek Iptu Suhardiman, SH., M.Si.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek menyampaikan bahwa dalam hal menjaga kedamaian dan ketentraman di Desa, tentu sudah menjadi tugas Babinkamtibmas sebagai bagian dari Tripides untuk ikut aktif melakukan segala upaya yang diperlukan.

"Bhabinkamtibmas pasti siap melakukan pendampingan jika diminta oleh Pemerintah, dalam hal bantuan, mulai dari pendataan hingga penyaluran tentu memang harus dilakukan secara terbuka  agar sedapat mungkin tepat sasaran", kata Kapolsek.

Kepada Masyarakat Dusun Sapohatu pada khususnya dan Desa Kayu Bauk pada umumnya, Kapolsek Bontomatene menyampaikan bahwa tujuan utama dilaksanakanya kegiatan Jum'at Curhat menampung berbagai macam curhatan warga tentang Kamtibmas, serta harapan masyarakat terhadap Kepolisian dan Pemerintah.

Selain masalah pendataan warga miskin, masyarakat berharap kepada Pihak Polsek Bontomatene dan Bhabinkamtibmas agar menindaklanjuti masalah sering terjadi kegiatan balapan liar disepanjang jalan menuju Dusun Tajuia, Desa Bungaiya. 

"Agar Tripides Desa Kayu Bauk melakukan razia kanalpot broong / racing karena sangat mengganggu pada saat melaksankan sholat terkhusus dalam menghadapi bulan Romadhon yang tinggal berapa hari lagi", tambahnya.

Selain itu, agar Tripides juga menindaklanjuti adanya ketidakharmonisan antara nelayan pemancing dan nelayan pemanah yang berlokasi di pantai timur. 

Selain dihadiri Kapolsek Bontomatene, kegiatan juga dihadiri Bhabinkamtibmas Bripka A. Hery Jamhari, Kepala Desa Kayu Bauk Risal Anzari, ST, Kadus, RK dam RT Se-Desa Kayu Bauk, Jamaah Masjid Nurul Amin. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Bontomatene Gelar Jum'at Curhat di Kayu Bauk

Trending Now

Iklan