Iklan

Polisi Tangkap Pencuri Onderdil Kendaraan di Selayar

Jumat, 10 Maret 2023 | 23:15 WIB Last Updated 2023-03-10T15:15:50Z


MEDIA SELAYAR.
Tim Resmob Polres Kepulauan Selayar berhasil mengungkap pelaku pencurian onderdil kendaraan yang terjadi di salah satu bengkel di Kota Benteng, Selayar. Pencurian yang dilakukan pada malam hari dan terekam CCTV tersebut, dapat diungkap berkat kerjasama anggota Polres Selayar dengan pegawai bengkel.

"Bengkel sengaja ditutup lebih cepat dan lampu dimatikan, benar saja tidak berapa lama sekitar pukul 20.00 Wita, pelaku kembali masuk ke bengkel dengan cara memanjat pagar dan langsung ditangkap", kata Bripka Rahmat Wadi, Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, pada Jum'at (10/3/2023).

Setelah diinterogasi, kata Rahmat Wadi, pelaku mengakui perbuatannya dan selanjutnya dibawa ke rumahnya untuk mengambil barang bukti sekaligus memberi tahu kepada keluarga pelaku bahwa anaknya melakukan pencurian. 

"Pelaku berinisial NF ini ternyata masih berusia 14 Tahun. Ia mengaku berhenti sekolah di kelas 1 SMP karena diberhentikan oleh kakak kandung yang mengetahuinya mencuri", jelas Rahmat Wadi. 

Dari catatan Sat Reskrim Kepulauan Selayar, NF juga diduga kuat terlibat dalam pencurian motor yang terjadi pada Januari yang lalu.

"Yang bersangkutan adalah residivis, setelah kami Interogasi, Ia mengakui bersama rekannya yang saat ini dalam status DPO, melakukan pencurian motor pada Januari 2023 yang lalu", tambah Rahmat Wadi.

Di hadapan Penyidik Reskrim, NF mengakui telah sering melakukan aksi pencurian, khusus untuk di Bengkel 77 tempatnya tertangkap, ia mengaku sudah sering atau sekitar 4 kali memasuki bengkel tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar Iptu Nurman Matasa, S.H., mengapresiasi kerja keras anggotanya dalam mengungkap Kasus ini.

"Sejak tadi sore, saya terima laporan tentang aksi pencurian yang terekam CCTV di salah satu bengkel, saya langsung perintahkan Pak Rahmat Wadi bersama Tim untuk melakukan upaya-upaya pengungkapan. Alhamdulillah bisa ditangkap", kata Iptu Nurman. 

Selanjutnya, kata Iptu Nurman, karena yang bersangkutan masih dibawah umur tentu akan diproses sesuai dengan UU Perlindungan anak dan Tata Cara Peradilan Anak. 

Sebelumnya, diberitakan aksi pencurian yang dilakukan seorang remaja di Salah satu Bengkel yang berlokasi di Jl. D.I. Panjaitan Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar terekam kamera pengintai (CCTV). CCTV merekam kejadian pada hari Rabu tanggal 08 Maret 2022 sekitar pukul  21.15 Wita sampai dengan 21.20 Wita.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit tersebut, terlihat seorang remaja dengan menggunakan kaos warna putih belang hitam dengan celana training warna hitam bergaris putih, memasuki area bengkel tempatnya beraksi dengan cara memanjat pintu pagar. 

Dengan sangat cekatan, pelaku langsung masuk dan membuka jock motor yang terparkir di dalam bengkel tersebut, kemudian dengan menggunakan peralatan membuka aki pada motor yang sementara dalam perbaikan di bengkel tersebut. (Humas Polres).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Tangkap Pencuri Onderdil Kendaraan di Selayar

Trending Now

Iklan