Iklan

Kapolsek Bontomatene Gelar Jum'at Curhat di Batangmata Sapo

Sabtu, 04 Februari 2023 | 00:25 WIB Last Updated 2023-02-03T16:25:44Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolsek Bontomatene Iptu Suhardiman, S.H. M.Si. bersama anggota, melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat di Masjid Nurul Yaqin Muhammadiyah Lingkungan Batangmata Sapo Utara Kelurahan Batangmata Sapo Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar. 

Dalam kegiatan ini selain memberikan himbauan dan perkenalan diri, Kapolsek juga mendengarkan beberapa curhatan dan harapan masyarakat terhadap Polri dan Pemerintah.

"Tentang masih maraknya miras jenis ballo, kami warga kelurahan Batangmata sapo berharap agar Bhabinkamtibmas bersama pemerintah Kelurahan melakukan pengecekan secara langsung, terhadap pelaku pembuat gula dari aren, apakah betul- betul dijadikan gula atau justru lebih banyak yang dijadikan minuman jenis ballo'," ungkap salah seorang Tokoh Masyarakat, Jum'at (3/2/2023). 

Harapan lain yang muncul, agar di Bulan Ramadhan nanti Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan himbauan pelarangan untuk tidak membunyikan petasan atau sejenisnya. Karena aktivitas tersebut dinilai sangat mengganggu, khususnya pada saat pelaksanaan Sholat Tarawih.

Sementara itu, dalam arahannya Kapolsek menyampaikan terima kasih atas informasi dan masukan dari warga, hal tersebut memang menjadi tujuan dari kunjungan tersebut.

"Kepada Masyarkat Lingkungan Batangmata Sapo Utara pada khususnya dan Kelurahan Batangmata Sapo pada umumnya. Tujuan Utama di laksanakanya kegiatan Jumat Curhat  ini, memang untuk menampung berbagai macam Curhatan Warga tentang Kamtibmas, serta harapan masyarakat terhadap Kepolisian dan Pemerintah Kelurahan. Saya berterima kasih atas informasinya dan Insya Allah akan kami tindak lanjuti",  kata Iptu Suhardiman.

Pada kesempatan tersebut, ia berharap agar Warga  yang masih memiliki  kebiasaan buruk, khususnya mengkonsumsi atau menjual miras serta Narkoba dalam bentuk apapun, agar berhenti dan melakukan hal-hal yang lebih positif.

"Ada yang mengkonsumsi miras alasannya untuk  Obat. Padahal masih banyak alternatif yang  lain untuk berobat. Kalau sakit kita ke Dokter, ke Pustu atau ke Puskesmas, bukan minum ballo'" kata Kapolsek.

Kegiatan Curhat jumat ini, selain dihadiri oleh Kapolsek dan Anggota, juga dihadiri Lurah Batangmata Sapo Ibu Rosdiati, S. sos, Seklur Ibu Nurdawati, SH, Para Kepala Lingkungan dan Jamaah Mesjid Nurul Yaqin. 

Terakhir, Kapolsek berharap agar para jamaah / warga masyarakat untuk selalu  berkoordinasi dengan pihak Polsek atau Bhabinkamtibmas  jika ditemukan berbagai macam gangguan  atau ancaman gangguan Kamtibmas. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Bontomatene Gelar Jum'at Curhat di Batangmata Sapo

Trending Now

Iklan