Iklan

Warga Minta Polisi Tindaki Pelaku Penebang Kayu Secara Gelondongan di Selayar

Jumat, 13 Januari 2023 | 15:10 WIB Last Updated 2023-01-13T07:10:24Z


MEDIA SELAYAR.
Maraknya penebangan pohon dalam bentuk kayu golondongan (Bantalan) mulai meresahkan masyarakat Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar. Warga berharap Pemerintah dan Pihak Kepolisian segera melakukan upaya-upaya dalam rangka menyikapi hal tersebut. 

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga Buki dalam kegiatan Jum'at Curhat yang digelar Polsek Bontomatene, bertempat di Mesjid Nurul Yaqin Dusun Silolo Desa Lalangbata Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar, hari ini Jum'at (13/01/2023). 

"Penebangan Pohon kayu secara gelondongan/bantalan ini bisa berakibat terhadap berkurangnya debit air. Kami berharap agar hal ini bisa mendapat perhatian dari Pihak Pemerintah Desa / Kabupaten dan Pihak Kepolisian tentang aturan pengelolaan kayu serta perizinannya", ungkap warga. 

Menanggapi hal itu, Kapolsek Bontomatene Iptu Suhardiman, SH.M.Si., mengatakan akan menelusuri informasi tersebut dan akan berkoordinasi dengan pemerintah apakah penebangan yang dilakukan legal atau tidak. 

"Kita akan lakukan pantauan, sekaligus kami check apakah ada izin atau tidak dari Pihak Dinas Kehutanan. Kami juga akan  berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan terkait hal ini" kata Iptu Suhardiman.

Selain menerima curhatan warga, pada kesempatan ini Kapolsek Iptu Suhardiman, juga memberikan arahan kepada Masyarakat setempat.

"Saya mengajak mari meninggalkan segala kebiasaan dalam mengkonsumsi /menjual miras serta Narkoba dalam bentuk apapun, Tidak melakukan kegiatan judi dalam bentuk apapun, jangan jadikan Miras / mengkonsumsi minuman keras sebagai alasan untuk obat, masih banyak alternatif yang lain untuk berobat, kalau sakit kita ke Pustu atau Puskesmas, bukan minum Miras", himbau Kapolsek Iptu Suhardiman. 

Kapolsek juga mengingatkan warganya, khususnya para remaja dalam hal penggunaan knalpot racing/bogar. Ia juga berharap agar kendaraan yang digunakan sesuai standar keselamatan berkendara , menggunakan helm, serta memperhatikan kelengkapan kendaraan  lainnya.

Kapolsek meminta dukungan warga masyarakat, agar selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek jika ditemukan berbagai macam gangguan Kamtibmas, agar segera melapor ke Kapospol Buki atau Bhabinkantibmas Desa Buki. (Humas Polres Selayar). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Minta Polisi Tindaki Pelaku Penebang Kayu Secara Gelondongan di Selayar

Trending Now

Iklan