Iklan

PD Pemuda Muhammadiyah Buka Donasi Bantu Korban Kebakaran di Buki

Sabtu, 04 Februari 2023 | 15:45 WIB Last Updated 2023-02-04T07:45:03Z


MEDIA SELAYAR.
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Selayar membuka donasi untuk korban bencana kebakaran yang di Dusun Tinggimae, Desa Buki, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Kontribusi donasi untuk membantu meringankan beban korban kebakaran tersebut dapat berupa uang tunai atau ditransfer melalui Nomor Rekening BRI 1073-0100-4110-502 atas nama Muhammad Rijal. 

Juga bisa berupa sembako, dan pakaian layak pakai dapat diantar langsung ke Komplek Perguruan Muhammadiyah, di Jl. RA Kartini Benteng, Selayar. 

Sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Selayar Jumardianto, saat dikonfirmasi pada Sabtu (4/2/2023), kepada Pewarta mengatakan open donasi yang dilakukan oleh kader-kader Pemuda Muhammadiyah semata-mata sebagai wujud kepedulian terhadap sesama umat manusia dan sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT untuk bekal kita di akhirat kelak. 

"Bagi calon donatur yang sibuk dan tidak sempat membawa donasinya ke tempat yang sudah ditentukan atau diantar langsung ke tempat kejadian, maka bisa menghubungi Ketua PD Pemuda Muhammadiyah, Subhan Untung melalui nomor 081251213110. Insya Allah, kita respon cepat dan donasi akan dijemput langsung," ucap Jumardianto. 

Lanjut dikatakan Jumardianto, rencana penyaluran akan dilaksanakan sesegera mungkin, open donasi kita buka hanya 3 hari mulai kemarin. Donasi yang terkumpul baik berupa uang atau barang akan diserahkan langsung kepada penyintas atau korban kebakaran.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi menghanguskan sebuah rumah panggung milik Supriadi (41), pada hari Jum'at (3/2/2023) sekitar pukul 16.30 Wita. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp. 200. 000. 000 (Dua Ratus Juta Rupiah).

Barang-barang berharga milik korban tidak ada yang sempat diselamatkan, karena api begitu cepat menjalar ke seluruh bagian rumah tersebut. (KS/Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PD Pemuda Muhammadiyah Buka Donasi Bantu Korban Kebakaran di Buki

Trending Now

Iklan