Iklan

Sertu Batjo Raha Latih Remaja dan Pemuda Desa Tarupa Bela Diri Yong Moo Do

Rabu, 01 Juni 2022 | 19:58 WIB Last Updated 2022-06-01T11:58:28Z


MEDIA SELAYAR.
Selain sering membantu kesulitan dan masalah-masalah sosial yang tengah dihadapi oleh masyarakat binaanya , Babinsa Desa Tarupa Sertu Batjo Raha, juga aktif mengajarkan bela diri dasar Yong Moo Do kepada anak-anak sekolah dan remaja yang ada di desa tersebut.


Dikonfirmasi, Babinsa Desa Tarupa Sertu Batjo Raha kepada mediaselayar.com pada Rabu, (1/6), mengatakan bahwa selain banyak melakukan diskusi bersama dengan pemerintah desa dan para tokoh-tokoh masyarakat di desa Tarupa, juga aktif memberikan pembinaan kepada anak-anak sekolah dan para pemuda yang ada di desa binaannya, dengan memberikan pelatihan bela diri dasar. 


"Kami buka latihan teknik dasar seni bela diri Yong Moo Do kepada anak-anak sekolah dan pemuda di Desa Tarupa sebagai sarana untuk membina dan berkomunikasi dengan mereka, bukan mengajarkan kepada mereka untuk melakukan kekerasan", ucap Sertu Batjo Raha. 


Alhamdulillah, hal ini mendapatkan respon yang baik dari pemerintah desa dan para tokoh masyarakat yang ada. Serta anak-anak sekolah dan pemuda yang ikut sangat antusias, lanjutnya.


Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak sekolah usia mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), baik perempuan maupun laki-laki sebanyak 30 orang dan anak muda atau kategori orang dewasa yang ikut itu hanya laki-laki, ada sekitar 40 orang semua.


"Untuk anak-anak sekolah kami buatkan jadwal latihannya 2 kali dalam seminggu yaitu hari Rabu dan Minggu. Kalau orang dewasa kami sesuaikan dengan waktu luang mereka dan biasanya latihannya Jumat malam, karena biasanya dihari Jumat mereka tidak keluar melaut," ujar Sertu Batjo Raha.


Kegiatan latihan seni bela diri dasar yang diajarkan oleh Babinsa Sertu Batjo Raha kepada masyarakat binaanya di desa Tarupa tersebut, mendapatkan respon baik dari Komandan Posramil Taka Bonerate dan Komandan Koramil 1415-02/Jampea serta telah diketahui oleh Letkol. Kav. Adi Priatna Komandan Kodim 1415/Selayar. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sertu Batjo Raha Latih Remaja dan Pemuda Desa Tarupa Bela Diri Yong Moo Do

Trending Now

Iklan