Iklan

Kuota CJH di Kep. Selayar Berkurang, Hanya 57 Orang Akan Berangkat Tahun Ini

Selasa, 31 Mei 2022 | 15:29 WIB Last Updated 2022-05-31T09:45:39Z


MEDIA SELAYAR.
Kuota calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Kepulauan Selayar tahun ini dikurangi separuh dari kuota sebelumnya sebanyak 100 orang lebih jamaah sebelum pandemi Covid-19.

"Sebelum pandemi, kuota jemaah kita ada lebih dari seratus orang, namun tahun ini kuota calon jamaah haji kita dikurangi separuh dari sebelumnya," jelas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Arfang Arif, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (30/5/2022). 

Dari pengurangan kuota tersebut, hanya sebanyak 57 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kepulauan Selayar akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah tahun ini. 

Dari jumlah tersebut, kata Arfang Arif, sudah termasuk Panitia Pemberangkatan Haji Daerah (PPHD) Kabupaten Kepulauan Selayar, yang akan mendampingi jamaah sampai ke Tanah Suci Mekah hingga balik ke tanah air.

Lanjut, Arfang mengatakan dari 19 kelompok terbang (kloter) calon jamaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar akan berangkat melalui kloter 5 yang bergabung dengan calon jamaah haji Kota Makassar, Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bantaeng.

"Jamaah asal Kabupaten Kepulauan Selayar akan terbang pada tanggal 22 Juni 2022 ke Jeddah dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar," kata Arfang Arif.

Calon jemaah haji akan diterima secara resmi di Asrama Haji Sudiang, pada Selasa (21/06/2022). Selanjutnya akan di karantina selama 24 jam sebelum diterbangkan ke Jeddah.

Sementara Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Selayar, Aswar Badulu, ditempat yang sama juga mengatakan bahwa ada dua hal yang bisa membatalkan pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini. Yang pertama adalah positif Covid-19, dan yang kedua calon jamaah haji positif hamil.

Kepala Kemenag Selayar Aswar Badulu mengatakan, sebelum pemberangkatan para calon jamaah haji akan menjalani tes PCR untuk memastikan tidak terpapar Covid-19. Oleh karena itu ia meminta calon jamaah haji agar tetap menjaga kesehatan. (*). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kuota CJH di Kep. Selayar Berkurang, Hanya 57 Orang Akan Berangkat Tahun Ini

Trending Now

Iklan