Iklan

Pemdes Harapan Salurkan BLT DD kepada 44 KPM Jelang Lebaran Idul Adha

Kamis, 13 Juni 2024 | 12:05 WIB Last Updated 2024-06-13T16:39:15Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan II Bulan Mei - Juni kepada 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa Harapan, Kamis (13/6/2024).

Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri Sekcam Bontosikuyu, Kepala Desa Harapan, Bhabinkamtibmas, Tim Pendamping Desa, Perangkat Desa, serta para KPM BLT Dana Desa. 

Sekcam Bontosikuyu Nur Hakim Hasal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Pemdes Harapan yang telah berupaya menyalurkan BLT Dana Desanya disaat menjelang lebaran Idul Adha. 

Hal tersebut, kata Hakim, tentu sangat membantu warga atau para KPM BLT Dana Desa dalam memenuhi kebutuhannya dalam menyambut dan merayakan hari raya Idul Adha. 

"Kami dari Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja Kepala Desa Harapan bersama perangkat dan staf desa atas penyaluran BLT Dana Desa ini. Apalagi disalurkan menjelang lebaran Idul Adha," ucap Nur Hakim Hasal. 

Sebelumnya, Kepala Desa Harapan Arman menyampaikan bahwa penerima BLT Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2024 berjumlah sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK).

Para KPM BLT Dana Desa, lanjut Arman, menerima uang tunai dengan jumlah yang sama dari tahun sebelumnya yakni Rp.300.000/bulan. Untuk itu, dia menyampaikan harapan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya.

"Dalam beberapa hari kedepan kita akan merayakan salah satu hari besar ummat Islam, yakni Idul Adha. Tentu banyak kebutuhan yang ingin kita persiapkan. Untuk itu, saya berharap BLT Dana Desa ini dimanfaatkan dengan sebijak mungkin," kata Arman. 

Dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut, Kades muda ini juga mendo'akan kepada semua agar selalu diberikan kesehatan hidup oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Harapan Salurkan BLT DD kepada 44 KPM Jelang Lebaran Idul Adha

Trending Now

Iklan