Iklan

Pemkab Gandeng BI Sulsel Sosialisasi Gercep Qris ke ASN dan Pengurus PKK Kepulauan Selayar

Kamis, 13 Juni 2024 | 07:23 WIB Last Updated 2024-06-12T23:23:58Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) melakukan sosialisasi gercep Qris kepada jajaran ASN dan PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (12/6/2024).

Sosialisasi yang bertajuk "Gerakan Cinta, Bangga, Paham Rupiah, Perlindungan Konsumen Dan Pakai Qris" , dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Arfang Arief, serta dihadiri oleh Kepala BPKPD Drs. Muhtar, M.M., Deputi Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Ricky Satria sekaligus sebagai narasumber, dan Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengolahan Uang Rupiah dan Manajemen Intern Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Edy Kristiyanto.

Asisten Perekonomian dan pembangunan Arfang Arif dalam sambutan singkatnya sedikit menyampaikan manfaat dari uang digital atau uang elektronik. Menurutnya kita tidak perlu lagi menyimpan begitu banyak uang tunai dirumah, terlebih seiring perkembangan zaman, pembayaran tunai perlahan sudah mulai ditinggalkan.

“Seiring perkembangan digital yang ada, kita terus mendorong masyarakat agar beralih pada transaksi non tunai dengan Qris,” ucap Arfang Arief.

Dengan adanya sosialiasi gercep Qris tersebut, Arfang Arief berharap bisa mengubah perilaku hidup, bukan hanya kepada jajaran ASN, PKK, juga kepada masyarakat umum.

“Saya harap segala transaksi secara pelan-pelan beralih ke Qris, jadi bagi yang belum punya akun dan rekening setelah ini, ya bukalah rekening dan membuat mobile banking,” pinta Arfang Arif.

Sedangkan Deputi Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Ricky Satria, dalam materinya memaparkan peran bank sentral dalam pengelolaan uang rupiah dan cinta bangga paham (CBP) rupiah.

Untuk diketahui, dalam sosialisasi ini Bank Indonesia berbagi doorprize kepada peserta yang beruntung melalui undian khususnya bagi peserta yang telah melakukan scanning Qris kepada panitia. (Tim Humas). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Gandeng BI Sulsel Sosialisasi Gercep Qris ke ASN dan Pengurus PKK Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan