Iklan

Ramadhan Mengaji SMK Negeri 1 Selayar, Momen Berbagi dan Perkokoh Silaturahmi

Jumat, 29 Maret 2024 | 20:25 WIB Last Updated 2024-03-29T12:25:50Z


MEDIA SELAYAR. SMK Negeri 1 Selayar melaksanakan kegiatan Ramadhan Mengaji 1445 Hijriah. Kegiatan tersebut berlangsung selama sepekan mulai tanggal 14 - 20 Maret 2024, bertempat di Aula SMK Negeri 1 Selayar.

Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan setiap satuan sekolah selama bulan ramadhan dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Selayar.

Adapun kegiatan Ramadhan Mengaji ini diisi dengan beberapa lomba keagamaan seperti Ceramah Agama, Tadarrus Qur'an, Hafalan Surat Pendek. Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan penceramah dari luar.

Kepala SMK Negeri 1 Selayar, Andi Ahmad, S. Pd. menyampaikan bahwa kegiatan Ramadhan Mengaji tidak hanya menjadi ajang perlombaan dan berkumpul semata. Melainkan menjadi momen memupuk silaturahmi dan wadah untuk kita memanen beragam pahala kebaikan.

“Mudah-mudahan agenda Ramadhan Mengaji ini menjadi momen bagi siswa dan guru saling bantu dalam meningkatkan ketaqwaan dan bernilai ibadah. Kedepannya siswa-siswi SMK Negeri 1 Selayar dapat menjadi generasi yang berakhlak mulia serta berguna bagi bangsa,” kata Andi Ahmad.

Sementara, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H., yang mengisi ceramah agama dalam kegiatan penutupan kegiatan Ramadhan Mengaji menyampaikan bahwa penting bagi umat muslim yang memiliki satu tujuan yaitu mencapai ketaqwaan untuk saling menjaga silaturahmi dan mengingatkan kepada hal kebaikan.

Wabup Saiful Arif juga mengingatkan agar setiap muslim senantiasa menjalankan ibadah ramadhan dengan khusyu, karena keutamaan bulan suci ramadhan hanya dapat dinikmati selama sebulan dalam setahun.

Rangkaian kegiatan Ramadhan Mengaji 1445 H ditutup dengan acara buka puasa bersama pada Rabu, 20 Maret 2023. Hal tersebut juga sekaligus mempererat silaturahmi antar dewan guru, staf tata usaha, siswa-siswi dan beberapa perwakilan sekolah serta tamu undangan lainnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan shalat magrib dan shalat Isya serta tarawih berjamaah, dan ditutup dengan pengumuman hasil lomba Ramadhan Mengaji 1445 H. 

Bulan Ramadhan ini juga menjadi wadah bagi SMK Negeri 1 Selayar untuk saling berbagi, sejumlah paket lebaran berupa sembako diserahkan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Selayar. (A Sofyan/Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan Mengaji SMK Negeri 1 Selayar, Momen Berbagi dan Perkokoh Silaturahmi

Trending Now

Iklan