Iklan

Beredar Daftar Caleg Jagoan Partai Nasdem Sulsel Untuk Dapil I DPR RI

Media Selayar
Jumat, 24 Februari 2023 | 16:03 WIB Last Updated 2023-02-24T08:03:28Z

nasdem

MEDIA SELAYAR
- Dalam waktu belakangan ini beredar catatan di media sosial terkait bakal calon legislatif (bacaleg) jagoan Partai Nasdem yang akan maju di Dapil I DPR RI.  Diantaranya adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Wakil Wali Kota Makasar Fatmawati Rusdi, Anggota DPR RI Rapsel Ali. Sejumlah nama kepala daerah hingga wakil juga ada dalam daftar tersebut, misalnya Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Sere, wabup Jeneponto.

Sejumlah nama kepala daerah hingga wakil juga ada dalam daftar tersebut, misalnya Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Sere, wabup Jeneponto. Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo hingga istri Wali Kota Makasar Indira Jusuf Ismail dan istri Bupati Gowa Friska Paramitha Adnan.

Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) DPW NasDem Sulsel Tobo Haeruddin membenarkan nama-nama yang dijagokan NasDem pada Pileg 2024. Namun daftar nama yang beredar kemungkinan masih bisa berubah, apalagi NasDem masih melakukan pendalaman terkait figur-figur potensialnya.

"Itu masih dalam pendalaman, setiap dapil kan harus dilihat peluang dan tantangan yang ada sebelum kita dorong kesana. Belum ada yang komplit. Benar (daftar yang beredar) tapi belum final, masih digodok," ucapnya.

Menurutnya, dinamika sekarang ini masih sangat relatif. Masih banyak alternatif yang harus dipertimbangkan sembari mengukur kekuatan para kader. Apa yang dilakukan NasDem, kata dia, sama dengan parpol lain.

Terkait Fatmawati Rusdi yang kabarnya akan tetap dijagokan NasDem dalam Pilwali Makassar, menurutnya tak masalah jika didorong maju sebagai caleg DPR RI. Pasalnya, tahapan antara Pileg dan Pilkada memiliki rentan waktu yang cukup lama.

"Itu bisa saja terjadi, beberapa kemungkinan bisa terjadi karena kan Pilkada tidak bersamaan dengan pencalegan," ujarnya.

Selain di Dapil I, NasDem juga punya jagoan di Dapil lainnya Sekarang ini proses pendaftaran caleg NasDem sudah 90 persen, bahkan ada dapil yang sudah 100 persen jumlah calegnya.

"Kita mau asesmen bulan empat, semua bacaleg akan diasesmen di DPW karena kita tidak mau asal-asalan, semua partai begitu, kita minta semua dapil minimal sudah 90 persen, target tiap dapil terisi semua," pungkasnya.

Berikut prakondisi daftar bacaleg DPR RI NasDem yang beredar di WhatsApp:

1. Rapsel Ali: Incumbent

2. Hj. Tenri Olle Yasin Limpo: Mantan DPRD Provinsi

3. Hj. Fatmawati Rusdi: Wawali Makassar

4. H. Achmad Dg Sere: Wabub Takalar 

5. Mario David: DPRD KOTA

6. Hj. Indira Yusuf Ismail: Istri Walkot Makassar

7. H. Paris Yasir: Wabub Jeneponto

8. Indira Chunda Thita: Mantan DPR RI-PAN

9. Rudianto lallo: Ketua DPRD Makassar

10. Andre Prasetyo Tanta: DPRD Prov

11. Rachmatika Dewi: DPRD Prov

12. Syahrul Yasin Limpo: Mentan

13. Friska Paramitha Adnan: Istri Bupati Gowa

14. Abdul Kadir: Ditjen Yankes

15. H. Ilham Azikin: Bupati Bantaeng

16. Mayor ARH DR H. Mustan Umar: Pensiunan TNI

17. Dr. Nasir: Dosen

18. Muh. Jusran A: Wiraswasta.(*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beredar Daftar Caleg Jagoan Partai Nasdem Sulsel Untuk Dapil I DPR RI

Trending Now

Iklan