Iklan

Camat Taka Bonerate Harap Tim SAR Turun Lakukan Pencarian Korban Kapal Tenggelam KM. Dewi Jaya 2

Rabu, 13 Maret 2024 | 04:26 WIB Last Updated 2024-03-12T20:26:32Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Kecamatan Taka Bonerate berharap Tim SAR segera tiba di Pulau Kayuadi untuk melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap sejumlah korban kapal tenggelam KM. Dewi Jaya 2 yang belum ditemukan.

"Kami berharap tim search and rescue segera tiba di Kayuadi untuk melakukan penyisiran di laut dan dapat menemukan korban lainnya yang belum ditemukan", ucap Camat Taka Bonerate, Andi Caco Amras, S.T.,MM, saat dikonfirmasi awak media, pada Rabu (13/3/2024) sekitar pukul 01.00 WITA. 

Untuk sementara, kata Andi Caco, langkah yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar telah mengintruksikan jajarannya sampai tingkat Pemerintah Desa untuk memantau wilayah masing-masing. 

"Kami telah menyampaikan kepada jajaran dan para Kepala Desa melalui pesan group WhatsApp, sejak tadi pagi, Selasa 12 Maret 2024 untuk melakukan pemantauan di wilayah masing-masing dengan mempertimbangkan keselamatan", jelasnya. 

Pihaknya juga sudah lakukan koordinasi ke beberapa pihak seperti Dinsos, BPBD, Basarnas, Pemerintah Magelang, Pemerintah Pekalongan, juga pada keluarga korban selamat. 

Andi Caco Amras juga menyampaikan bahwa untuk sementara sudah 11 orang ditemukan di wilayahnya, terdiri dari 10 orang selamat dan 1 orang meninggal dunia. Korban meninggal tadi setelah habis buka puasa di makamkan di Dusun Bonelambere, Desa Nyiur Indah, Kecamatan Taka Bonerate, kata Andi Caco. 

Andi Caco Amras juga mengatakan identitas korban yang meninggal dunia dan telah dimakamkan tersebut belum diketahui identitasnya secara pasti. 

Untuk diketahui, total korban kapal tenggelam KM. Dewi Jaya 2 yang ditemukan di wilayah Kecamatan Taka Bonerate berjumlah 11 orang. 

Dari 11 orang tersebut, 10 orang ditemukan selamat, 9 orang diantaranya diantaranya menjalani perawatan di Puskesmas Pasitallu dan 1 orang lainnya dirawat disalah satu rumah warga di pulau Rajuni, Desa Rajuni. Sementara, 1 orang meninggal dunia. 

Berikut nama-nama korban kapal tenggelam KM. Dewi Jaya 2 yang ditemukan selamat diwilayah Kecamatan Taka Bonerate. 

1. Amirul Khaq (30), Asal pekalongan, Jawa Tengah. 

2. Dian Kurniawan (26), Asal Magelang, Jawa Tengah. 

3. Takhmid Furdi (30), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. 

4. Septo Guntoro (30), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. 

5. Waryen (25), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. 

6. M. Zaki Muntaha (36), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. 

7. Amiruddin (27), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. 

8. Ade Bagus Panuntun (31), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. 

9. Maulana Dwi Anggoro (23), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. 

Ke sembilan korban tersebut saat ini masih menjalani perwatan di Puskesmas Pasitallu, Desa Kayuadi. 

Sementara, seorang lainnya yakni Muchammad Musaqir (34) saat ini berada dan dirawat di rumah warga di Kampung Bugis, Pulau Rajuni, Desa Rajuni, Kecamatan Taka Bonerate. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Taka Bonerate Harap Tim SAR Turun Lakukan Pencarian Korban Kapal Tenggelam KM. Dewi Jaya 2

Trending Now

Iklan