Iklan

Puluhan Siswa Peserta Lomba Baris Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:19 WIB Last Updated 2022-08-12T14:33:03Z


MEDIA SELAYAR.
 Puluhan siswa peserta lomba gerak jalan indah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 yang dilaksanakan di Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (12/8), terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh pingsan. 

Para pelajar yang umumnya siswa SMP dan SMA ini jatuh pingsan setelah mereka tiba di garis finish dan di perjalanan menuju finish. Para siswa yang pingsan itu kemudian diangkat oleh petugas kesehatan untuk diberi pertolongan.

Salah seorang keluarga siswa, Jum mengaku peserta yang pingsan dalam lomba tersebut berjumlah 17 orang siswa saat ini. Sebagian dari mereka terpaksa dilarikan ke RSUD KH. Hayyung untuk menjalani perawatan medis. 

“Ada 17 siswa yang pingsan yang sementara menjalani perawatan medis di rumah sakit,” ujarnya kepada waratawan, Jumat (12/8) malam. 

Dia menjelaskan, para peserta lomba gerak jalan indah itu dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama untuk tingkat SD berlangsung pagi hingga menjelang siang dengan jumlah kelompok barisan sebanyak 45 sudah termasuk kelompok drum band. 

Sedangkan untuk peserta SLTP sebanyak 43 kelompok barisan ditambah 4 kelompok drum band dan SLTA sebanyak 20 kelompok barisan ditambah 5 kelompok drum band, berlangsung pukul 14.00 wita hingga sore hari.

"Dugaan kami mungkin karena mereka kelelahan dan mungkin kelaparan juga,” kata Jum.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. (*) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Siswa Peserta Lomba Baris Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Trending Now

Iklan