Iklan

Meriah Kegiatan Menyambut HUT RI ke 77 di Kepulauan Selayar

Media Selayar
Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:58 WIB Last Updated 2022-08-12T13:58:29Z


MEDIA SELAYAR
- Memeriahkan Peringatan HUT RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan lomba gerak jalan indah dan drum band, Jumat (12/8/2022). 

Lomba ini dilepas oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dari panggung kehormatan Jalan Jenderal Sudirman Benteng.

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama forkopimda, para Asisten dan pimpinan OPD.

Dari pantauan media ini, lomba gerak jalan indah tahun ini baru kembali dilaksanakan, setelah beberapa tahun sebelumnya tidak terselenggara karena pandemi Covid-19. Sedikit berbeda, karena tahun ini hanya melibatkan siswa sekolah dasar hingga SLTA.

Kendati hujan terus mengguyur kota Benteng Selayar, namun tidak menyurutkan semangat dari peserta. Atraksi dan penghormatan kepada Bupati di depan panggung kehormatan semakin menambah semarak jalannya lomba.

Untuk mengamankan jalannya lomba, sejumlah personil dari TNI,Polri, Satpol PP dan jajaran LLAJ diturunkan ke sejumlah ruas jalan protokol yang menjadi rute lomba.

Sebagai informasi, lomba gerak jalan indah ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama untuk tingkat SD berlangsung pagi hingga menjelang siang dengan jumlah kelompok barisan sebanyak 45 sudah termasuk kelompok drum band. 

Sedangkan untuk peserta SLTP sebanyak 43 kelompok barisan ditambah 4 kelompok drum band dan SLTA sebanyak 20 kelompok barisan ditambah 5 kelompok drum band, berlangsung pukul 14.00 wita hingga sore hari. (Humas). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriah Kegiatan Menyambut HUT RI ke 77 di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan