Iklan

Asisten Pemerintahan Setda Lepas Kontingen PMR - PMI Selayar ke Jumbara IX Sulsel di Malino

Jumat, 12 Mei 2023 | 11:27 WIB Last Updated 2023-05-12T03:27:19Z


MEDIA SELAYAR.
Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Ir. Muh. Yunan Krg. Tompobulu melepas kontingen Palang Merah Remaja - Palang Merah Indonesia (PMR-PMI) Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke- IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Malino Kabupaten Gowa.

Pelepasan Kontingen PMR - PMI  ini dilakukan secara resmi di halaman Kantor Bupati pada Jumat (12/5) dini hari dan dihadiri jajaran Pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam pelepasan kontingen Jumbara ini, Yunan Krg. Tompobulu memberikan motivasi dan semangat serta mengucapkan selamat mengikuti kegiatan Jumbara.

"Atas nama Pemkab Selayar, saya ucapkan selamat, tetap jaga kekompakan, jaga kesehatan, fokus mengikuti lomba, dan yang terpenting jangan lupa menjaga nama baik daerah dan organisasi selama berada dilokasi lomba," ucap Ir. Yunan. 

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar menjadikan kegiatan Jumbara ini untuk menumbuhkan jiwa kemanusian, peduli sesama serta menjadikan ajang untuk menunjukkan bakat, kreatifitas dan talenta yang dimiliki.

Tergabung dalam kontingen, Kabid Humas Diskominfo Andi Sandra Esty Abriany, juga selaku Pengurus PMI Kepulauan Selayar menuturkan bahwa kegiatan Jumbara PMR ke IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan dilaksanakan  mulai hari Sabtu sampai dengan hari Rabu 13 - 17 Mei 2023 di Malino Kabupaten Gowa.

"PMI Selayar mengutus 33 siswa siswi PMR mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA ditambah beberapa KSR, Pembina dan Pengurus PMR - PMI, total jumlah kontingen sebenyak 55 Orang" jelas Andi Esty. 

Peserta Jumbara tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini akan berkumpul dalam berbagai kegiatan, mereka juga akan diuji dan berlomba dalam keterampilan hingga kemampuan kepalangmerahan, "Mohon doanya semoga ananda-ananda kita mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Selayar", tutupnya. (Humas-IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asisten Pemerintahan Setda Lepas Kontingen PMR - PMI Selayar ke Jumbara IX Sulsel di Malino

Trending Now

Iklan