Iklan

Putaran Ekonomi Selayar Bergantung APBD, KPPN Gelar FGD Bersama BPS dan BPKPD

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:18 WIB Last Updated 2023-05-11T11:18:09Z


MEDIA SELAYAR.
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Benteng dan Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Badan Pengelolaan, Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) menggelar kegiatan Focus Group Discusion (FGD) Perkembangan Fiskal dan Ekonomi Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis, (11/5/2023). 

Kegaitan FGD ini dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kepulauan Selayar, Ir. Muh. Yunan Krg. Tompobulu, dan dihadiri Kepala KPPN Benteng, BPS dan pimpinan serta unsur perangkat daerah. 

Muh. Yunan menyampaikan bahwa kegiatan FGD ini membahas perkembangan indikator perekonomian daerah, forum ini juga akan mendiskusikan perkembangan dana transfer dari pusat ke daerah.

Asisten Pemerintahan dan Kesra yang juga Mantan Kadis PUPR, Ir. Yunan mengungkapkan perputaran ekonomi di Kabupaten Kepulauan Selayar masih tergantung pada aktivitas APBD.

"Jika APBD lebih cepat direalisasikan maka dapat dipastikan roda ekonomi akan berjalan dengan baik dengan pertumbuhan ekonomi yang baik pula", ucapnya. 

Dirinya berharap melalui kegiatan FGD ini dapat menjadi refrensi kebijakan demi kemajuan pembangunan dan perekonomian daerah yang pada akhirnya bermuara pada kesajahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada giat FGD tersebut, Kepala KPPN Benteng Arwin Fathurrakhman menyampaikan materi laporan tentang kinerja pelaksanaan anggaran transfer ke daerah Tahun 2022 dan Tahun 2023 antara lain terkait Realisasi Transfer, Penyaluran Dana DAK fisik dan DAK Non Fisik pada berbagai bidang maupun penyaluran dan realisasi Dana Desa.

Sementara BPS Selayar memaparkan indikator makro Kabupaten Kepulauan Selayar, pertumbuhan ekonomi dan peran (share) ekonomi Selayar terhadap Sulawesi Selatan. (Humas-Ic). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putaran Ekonomi Selayar Bergantung APBD, KPPN Gelar FGD Bersama BPS dan BPKPD

Trending Now

Iklan