Iklan

Wabub Saiful Arif Sebut 30 Mahasiswa UGM Pilih Lokasi KKN di Selayar

Sabtu, 13 Mei 2023 | 20:34 WIB Last Updated 2023-05-13T12:34:05Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 30 Mahasiswa lintas program study dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, akan melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruann Tinggi, yakni pengabdian pada masyarakat, dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

KKN tersebut dilaksanakan selama 2 bulan, mulai akhir Juni 2023 nanti, dengan Program Utama Pendidikan, Kesehatan, Perikanan, Pariwisata, Pemberdayaan dan Lingkungan Hidup. 

Wabup Kepulauan Selayar, Saiful Arif, yang juga alumni Fakultas Hukum UGM, kepada Pewarta, pada Sabtu (13/52023) menyatakan program kegiatan KKN ini diawali dengan komunikasi awal pihaknya atas nama Pemkab Kepulauan Selayar dengan pihak UGM yang direfresentasikan oleh Galau D. Muhammad. 

"Saat itu, saya memberikan informasi dan sekaligus mempromosikan berbagai obyek wisata Selayar. Dan juga memperkenalkan diri sebagai abituren FH UGM, sehingga Galau makin terkesan", ucap Saiful Arif. 

Komunikasi awal melalui telepon seluler yang berlangsung sekitar 60 menit itu kemudian ditindaklanjuti dengan zoom meeting, kunjungan Wabup ke UGM dan survey Galau bersama temannya ke Pasi Gusung, serta penyusunan konsep program KKN yang juga sudah di zoom meetingkan bersama beberapa Kepala OPD terkait.

Ketiga puluh mahasiswa tersebut, yakni Wanda Septia (S1 Prody Farmasi), Restu Nurkholifah (S1 Prody Tekhnologi Pangan dan Hasil Pertanian, Andi Muh. Naufal (S1 Boologi), Elisabeth Juliansie (S1 Gizi Kesehatan), Galau D. Muhammad (S1 Manajemen dan Kebijakan Publik), Yosua Fidestra  (S1 Teknik Mesin), Marini Fairuz (S1 Kimia), Arvian Naufal Zufar (S1 Teknik Mesin), Diana Mar'atus  (S1 Gizi Kesehatan), Raihanny Athifa (S1 Statistika), Nadia Aulia Putri (S1 Ilmu Hubungan Internasional), Maria Intan Ayu (D4 Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil), Stefanny Ayadi (S1 Manejemen), Ricky Bregi Sitepu (D4 Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil), Umu Salamah (D4 Bisnis Perjalanan Wisata).

Selanjutnya, Lora Tri Mallisa (S1 Kehutanan), Farhan Ardiyanto (S1 Elektronika dan Instrumentasi), Dewi Syaharani (S1 Ilmu Keperawatan), Anggita Fitri Ayu (S1 Ilmu Hubungan Internasional), Ivander Ahmad (S1 Ilmu dan Industri Peternakan), Engeline Ninditha (S1 Teknik Sipil), Muthia Raihana (S1 Teknik Industri), Muhammad Firza Akbar (S1 Ilmu Hubungan Internasional), Kurnia Dwi Utami (S1 Teknologi Informasi), Raphael Sean (S1 Bahasa dan Sastra Indonesia), Aqila Adriani Putri (S1 Hukum), Fajrul Falah Aditya (D4 Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil), Dimas Agil Restu (S1 Kehutanan), Andi Nurwafa Idrees (S1 Kehutanan), dan Rakhel Novian (S1 Prody Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian). (Humas). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabub Saiful Arif Sebut 30 Mahasiswa UGM Pilih Lokasi KKN di Selayar

Trending Now

Iklan