Iklan

H+2 Lebaran, ASDP Seberangkan 570 Kendaraan Pemudik Dari Pamatata

Media Selayar
Selasa, 25 April 2023 | 09:35 WIB Last Updated 2023-04-26T05:29:46Z

Selayar

MEDIA SELAYAR
- Hingga Senin (24/4/2023) petang atau H + 2 dan hari ini Selasa (25/4/2023) atau H +3 arus mudik balik di pelabuhan Pamatata Kepulauan Selayar, didominasi kendaraan pribadi mobil dan motor. Sebagian besar pemudik memiliki tujuan Makassar dan sebagian kecil lainnya tujuan daerah lain di Sulawesi-Selatan.

PT. ASDP Indonesia Feri Cabang Selayar mencatat sejak H+1 hingga H+2 sebanyak 570 buah kendaraan dari semua jenis dan 2400 orang pemudik telah diseberangkan dari pelabuhan Pamatata Selayar menuju pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba dengan 5 armada kapal feri.

" Sesuai data ASDP, sejak H+1 hingga H + 2 arus balik di pelabuhan Pamatata berjalan lancar dan kami operasikan 5 buah armada untuk kelancaran perjalanan pemudik, jelas H. Jamaludin SE, GM. PT. ASDP Cabanh Selayar. 

Sebagian besar pemudik menggunakan kendaraan pribadi roda empat dan roda dua. Sementara untuk kendaraan bus ada 4 buah yang ikut kami seberangkan. 

Dominasi kendaraan roda empat pemudik masih terlihat hari ini Selasa (25/4/2023) atau H + 3, dan kami masih siaga operasi seperti pada H + 2. Kemungkinan puncaknya H+2 dan H+3 ini, pungkas Jamal. 

Pantauan Pewarta di pelabuhan Pamatata, kendaraan pemudik sudah berdatangan sejak malam untuk menunggu antrian naik ke kapal feri yang akan diberangkatkan menuju pelabuhan Bira. 

Pantauan lainnya, sejumlah pos pengamanan aktif dan personil TNI-Polri terlihat berada di areal terminal pelabuhan. Sementara itu pembelian tiket dilayani secara online dan secara manual di pos pelabuhan untuk kelancaran para pemudik. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H+2 Lebaran, ASDP Seberangkan 570 Kendaraan Pemudik Dari Pamatata

Trending Now

Iklan