Iklan

Pemprov. Sulsel Prioritas Bangun Sarana Air Bersih Siap Minum di Pulau Tarupa dan Latondu

Media Selayar
Minggu, 23 April 2023 | 18:44 WIB Last Updated 2023-04-23T10:44:50Z

Selayar

MEDIA SELAYAR
- Pulau Latondu, Desa Latondu dan Pulau Tarupa, Desa Tarupa, Kecamatan Takabonerate tercatat sebagai daerah yang akan menerima bantuan penyediaan prasarana, sarana, serta utilitas (PSU) air siap minum yang anggarannya dari Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan. 

"Tahun ini kembali akan dibangun PSU Arsinum (Air Siap Minum) di beberapa titik di kabupaten/kota di Sulsel, empat di antaranya di Selayar," kata Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, seperti dikutip dari ANTARA. 

Penyediaan empat PSU air siap minum di Kepulauan Selayar yang menjadi fokus Pemprov Sulsel untuk dilanjutkan pada 2023, yakni di Pulau Bahuluang, Desa Khusus Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu, Pulau Karumpa, Desa Karumpa, Kecamatan Pasilambena, Pulau Latondu, Desa Latondu, Kecamatan Takabonerate, Pulau Tarupa, Desa Tarupa, Kecamatan Takabonerate.

Program ini menjadi andalan Gubernur Andi Sudirman melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan Sulsel.

Dia mengharapkan kehadiran program itu memberikan layanan air minum yang layak dan aman bagi masyarakat di kawasan kepulauan maupun pesisir.

"Semoga dengan adanya arsinum ini memberikan manfaat untuk masyarakat kita di kepulauan, sehingga dapat menikmati air minum layak dan aman, masyarakat bisa minum fresh water," katanya. (Ant).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov. Sulsel Prioritas Bangun Sarana Air Bersih Siap Minum di Pulau Tarupa dan Latondu

Trending Now

Iklan