Iklan

Kepala BNPB Serahkan Bantuan DSP 250 Juta Untuk Penanganan Bencana di Kepulauan Selayar

Senin, 09 Januari 2023 | 23:31 WIB Last Updated 2023-01-09T15:31:30Z


MEDIA SELAYAR.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Kepulauan Selayar, serta 18 kabupaten/kota lainnya, saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Senin (9/1/2023). 

Dana Siap Pakai yang diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulsel sebesar Rp500 juta, dan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar serta 18 kabupaten/kota lainnya di Sulsel, masing-masing sebesar Rp250 juta. Selain itu, juga diserahkan dana bantuan logistik Rp100 juta, 1.000 selimut dan 1.000 matras.

Amson Padolo, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel,  mengatakan dana ini diperuntukkan untuk penanganan darurat bencana hidrometeorologi di awal tahun 2023 ini.

"Kepala BNPB menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai. Ini untuk dukungan operasional selama tanggap darurat, bantuan logistik dan bantuan seperti selimut dan matras," kata Amson.

Selain ke Pemprov Sulsel, Kepala BNPB juga menyerahkan DSP ke 19 kabupaten/kota. Di antaranya, ke Makassar, Parepare, Gowa, Maros, Enrekang, Soppeng, Sidrap, Bone, Takalar, Sinjai, Wajo, Barru, Pangkep, Bulukumba, Pinrang, Selayar, Jeneponto, Luwu Utara dan Bantaeng.

"Masing-masing pemerintah kabupaten/kota mendapatkan dana siap pakai untuk dukungan operasional sebesar Rp250 juta, dana bantuan logistik Rp100 juta, 1.000 selimut dan 1.000 matras", ucap Amson Padolo. 

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Kepala BNPB yang memberikan perhatian pada bencana alam yang terjadi di Sulsel selama puncak musim hujan ini.

"Kami tentu bersyukur mendapat bantuan dari BNPB. Bantuan ini akan bertambah sesuai permintaan Pemda, termasuk untuk proses rehabilitasi pasca bencana nantinya," kata Amson. (*). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala BNPB Serahkan Bantuan DSP 250 Juta Untuk Penanganan Bencana di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan