Iklan

Foto Satelit Arab Saudi Diambil Mekkah,Jeddah dan Madinah Kini Menghijau"

Media Selayar
Senin, 09 Januari 2023 | 09:57 WIB Last Updated 2023-01-09T01:57:48Z


MEDIA SELAYAR
- Wilayah Arab Saudi yang selama ini dikenal dengan dominasi padang gurun pasir sehingga mengakibatkan kondisi cuaca menjadi kering dan panas. Namun pada awal tahun 2023 karena adanya perubahan fenomena cuaca di padang gurun pasir Arab Saudi kini berubah menjadi dataran hijau.

Dataran hijau karena tumbuhnya berbagai tanaman ini terjadi di beberapa wilayah Arab Saudi. Kondisi tersebut terpantau oleh satelit pada awal Januari 2023.. Dalam unggahan pada akun instagram @terangmedia memperlihatkan hasil pantauan dari satekit terlihat beberapa vegetasi hijau menutupi beberapa wilayah di Arab Saudi bagian barat.

Ini mengubah tempat-tempat kering dan panas di Arab Saudi seperti kota Mekkah, Jeddah, dan Madinah menjadi hijau.

Menurut unggahan dalam situs  Arabia Weather pada Minggu, 7 Januari 2023, citra satelit Terra yang dikeluarkan oleh Badan Antariksa Amerika (NASA) menangkap fenomena hijaunya beberapa wilayah di Arab Saudi ini.

Vegetasi hijau muncul dari wilayah-wilayah kering yang didominasi oleh gurun, seperti kota Mekkah, Jeddah, dan Madinah. Memang selama beberapa hari terakhir, tercatat juga adanya aktivitas curah hujan yang tinggi terjadi di Arab Saudi sejak Desember 2022.

Curah hujan ini terjadi pada kecepatan yang sama, dan hampir terus menerus untuk periode yang sangat lama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kemungkinan peristiwa ini terjadi karena adanya ketidakstabilan atmosfer yang terjadi di bagian barat Arab Saudi. (***)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Foto Satelit Arab Saudi Diambil Mekkah,Jeddah dan Madinah Kini Menghijau"

Trending Now

Iklan