Iklan

Tongkang Kosong Kandas di Pantai Timur Kec. Bontosikuyu Kep. Selayar

Media Selayar
Selasa, 10 Januari 2023 | 00:26 WIB Last Updated 2023-01-09T16:49:06Z


MEDIA SELAYAR
- Sebuah tongkang tanpa muatan saat ini, Selasa (10/1/2023) masih kandas dipantai timur Kecamatan Bontosikuyu Kepulauan Selayar. Tongkang yang kandas di pantai timur Kecamatan Bontosikuyu bertuliskan PSPM 22 pada lambungnya. 

Informasi yang dihimpun Pewarta, tongkang PSPM 22 di pantai timur Kecamatan Bontosikuyu dikandaskan hingga ke bibir pantai dan kapal tugboat penariknya bersandar dipelabuhan Pattumbukang, dengan tujuan berlindung dari cuaca buruk saat perjalanan melintas diperairan Kepulauan Selayar pada Desember 2022 lalu. 

" Sudah lama disana kandas, kata awak tugboat yang pernah ketemu saya di pelabuhan Pattumbukang, tongkang ini biasa dimuati nikel. Tapi saat berlindung tongkangnya kosong karena akan diperbaiki, " jelas Makka, Warga Bontosikuyu, Senin (9/1/2023) dipelabuhan Pattumbukang. 

Ia sendiri mendapat cerita dari salah seorang awak tugboat TB. Berau yang merupakan kapal penarik dari tongkang PSPM 22. Kalau tongkang dan tugboatnya berlindung dari cuaca buruk saat dalam perjalanan dari pelabuhan di Sulawesi Tenggara tujuan salah satu pelabuhan di Jawa Timur.

Hingga saat ini tongkang dan tugboat penariknya masih berlindung diperairan Kepulauan Selayar. Informasi lain yang diterima kapal tugboat penariknya diduga kehabisan bahan bakar" dan air tawar. 

Info lain yang diceritakan sumber menyebut kalau nakoda tugboat sebelumnya, infonya sementara bermasalah karena diduga nikel muatan tongkang sebelumnya diduga bermasalah. 

Belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini dan belum diketahui siapa pemilik tongkang yang kandas dipantai timur Kecamatan Bontosikuyu Kepulauan Selayar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tongkang Kosong Kandas di Pantai Timur Kec. Bontosikuyu Kep. Selayar

Trending Now

Iklan