Iklan

KM. Murni Jaya 05 Kandas di Perairan Taka Tinabo

Senin, 21 November 2022 | 15:08 WIB Last Updated 2022-11-21T07:08:05Z


MEDIA SELAYAR.
Kapal Motor Murni Jaya 05 mengalami kandas dan kebocoran pada lambung kapal di perairan Taka Tinabo, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar, pada Senin (21/11) dinihari. 

Kapal tersebut diketahui berlayar dari pelabuhan Kalabahi, Kabupaten Alor, NTT menuju pelabuhan Paotere Makassar, Sulawesi Selatan, dengan memuat jambu mente. 

Kapolsek Takabonerate Ipda Hasan, S.Sos., saat dikonfirmasi kepada Pewarta membenarkan kejadian tersebut. 

"Iya, betul. Kapal Motor Murni Jaya 05 berlayar dari Pelabuhan Kalabahi menuju Pelabuhan Paotere, dengan memuat 500 karung jambu mente dengan berat 40 ton", ucap Ipda Hasan. 

Namun, kata Ipda Hasan, sebelum melanjutkan pelayanan menuju Makassar, kapal tersebut rencananya akan terlebih dahulu singgah di pulau Rajuni, karena pemilik dan juragan kapal merupakan warga Pulau Rajuni. 

"Kapal tersebut dinakhodai oleh H. Kusman, dengan ABK berjumlah 5 orang. Rencananya mereka akan singgah terlebih dahulu di Pulau Rajuni, namun tiba-tiba kapal mengalami putus tali kemudi dan gangguan jaringan GPS, sehingga kapal kandas di Taka Tinabo", jelas Ipda Hasan. 

Saat ini, juragan beserta 5 orang ABK telah dievakuasi oleh warga dalam keadaan selamat menuju daratan Pulau Rajuni. Begitupun dengan muatan kapalnya", jelas Kapolsek Takabonerate Ipda Hasan. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KM. Murni Jaya 05 Kandas di Perairan Taka Tinabo

Trending Now

Iklan