Iklan

Hari Ini Perekaman E-KTP di Pulau Jampea, Sabtu di Pulau Bonerate

Media Selayar
Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:10 WIB Last Updated 2022-10-27T03:21:29Z


MEDIA SELAYAR
-  Dalam sepekan terakhir Tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan perekaman KTP elektronik didaerah terpencil di wilayah Kecamatan Kepulauan Selayar. 

Hari ini Kamis (27/10/2022) sesuai jadwal di Kecamatan Pasimasunggu Timur setelah kemarin pada Rabu di Pasimasunggu. Lokasi perekaman dikantor Camat Pasimasunggu Timur.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Andi Patongrangi Pasbal yang pimpin langsung Tim Disdukcapil ke wilayah kepulauan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya 'jemput bola' bagi pemilih pemula dan juga warga yang belum memiliki KTP-el di wilayah Kepulauan Selayar. 

" Kami berharap pelayanan keliling ini bisa maksimal mengingat kita menyongsong pemilu 2024 disamping pencapaian target nasional dalam hal perekaman KTPel, pemilikan KIA, pemilikan Akta Kelahiran usia sampai 18 tahun, " jelas Drs. Andi Patonrangi Pasbal. 

Untuk kegiatan jemput bola kami kerahkan personil 32 orang yang disebar pada beberapa titik pelayanan yaitu kantor camat dan sekolah sekolah.

Perjalanan ke wilayah kepulauan harus ditempuh dengan perjalanan laut dan dalam setiap titik kami fokuskan yang jaringannya stabil. Alhamdulillah sampai sejauh ini jaringan sinyal masih mendukung perekaman, jelas Patonrangi. 

Patonrangi Pasbal juga menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terhadap pelaksanaan Pemilu 2024, pada bidang administrasi dan kependudukan.

“Layanan keliling jemput bola di 5 kecamatan kepulauan ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk dukungan Pemkab Kepulauan Selayar terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 serta Pilkada Serentak 2024, bidang Adminduk,” kata Patonrangi,

Patonrangi menyampaikan pelayanan keliling perekaman e-KTP, kartu identitas anak, dan penerbitan akta kelahiran bagi masyarakat kepulauan oleh Disdukcapil dimulai di Kecamatan Taka Bonerate, Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu dan Pasilambena.

Sampai sebentar kami fokus layani warga Pasimasunggu dan Pasimsunggu timur, besok Jumat kami bergeser ke Pulau Bonerate di Kecamatan Pasimarannu. Dan buka pelayanan perekaman pada Sabtu pagi. Semoga warga bisa memanfaatkan moment ini untuk kelengkapan administrasi kependudukannya. (Lo2)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ini Perekaman E-KTP di Pulau Jampea, Sabtu di Pulau Bonerate

Trending Now

Iklan