Iklan

Bawaslu Kep. Selayar Umumkan 167 Nama Bacalon Panwascam Yang Lolos Berkas

Media Selayar
Rabu, 12 Oktober 2022 | 10:59 WIB Last Updated 2022-10-12T02:59:49Z


MEDIA SELAYAR
- 167 Calon Anggota Panwascam diumumkan lolos berkas administrasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu, 12 Oktober 2022.

Pelaksanaan perekrutan calon anggota pengawas pemilihan umum kecamatan dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar melalu Kelompok Kerja (Pokja) perekrutan yang di pimpin oleh Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno.

Ketua Pokja Perekrutan Calon Panwas Kecamatan, yang juga adalah Ketua Bawaslu Kepulaian Selayar, Suharno di Media Center Bawaslu kepada awak media menyampaikan bahwa tercatat sebanyak 185 orang pendaftar calon panwascam telah diterima dan yang dinyatakan lolos berkas administrasi sebanyak 167 orang.

"Ada 18 pendaftar yang dikategorikan TMS oleh panitia mengingat adanya beberapa ketentuan yang tidak terpenuhi oleh calon diantaranya adalah belum mencukupi umur dan terdaftar sebagai calon legislatif pada perhelatan pemilihan umum tahun 2019 yang lalu" terang Suharno.

Sementara itu Rosdan Chaeran Achmad, Sekertaris Pokja Perekrutan calon anggota Panwaslu Kecamatan menyampaikan bahwa peserta yang telah dinyatakan lulus berkas untuk segera melengkapi berkasnya terkhusus peserta yang melakukan pendaftaran melalui online.

"terdapat beberapa peserta yang melakukan pendaftaran melalui online sehingga kelengkapan berkas belum sepenuhnya di serahkan kepada panitia perekrutan sehingga kami mengharapkan agar peserta dapat melakukan penyerahan berkas sebelum pelaksanaan tes tertulis".jelas Rosdan.

Tes tertulis akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Selayar pada tanggal 14 Oktober 2022 mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan selesai. 

Pembagian waktu pelaksanaan tes tertulis juga telah disampaikan oleh panitia kepada peserta, dan kepada peserta diharap melihat perkembangan informasi melalui papan informasi Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Hasil pelaksanaan ujian tes tertulis akan diumumkan secara langsung di hari yang sama dengan metode 6 peserta, nilai teratas di masing-masing kecamatan akan memasuki tes wawancara yang nantinya akan disampaikan oleh kelompok kerja perekrutan calon anggota Panwascam. (R). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Kep. Selayar Umumkan 167 Nama Bacalon Panwascam Yang Lolos Berkas

Trending Now

Iklan