Iklan

Pemdes Kayu Bauk Salurkan BLT Dana Desa Bulan Oktober

Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:21 WIB Last Updated 2022-10-12T04:21:21Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Desa Kayu Bauk Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan IV bulan Oktober kepada 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di aula kantor desa, Rabu (12/10).

Penyaluran BLT-DD ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kayu Bauk Rizal Anshari, dan disaksikan oleh Ketua BPD Mahmud serta Babinsa Desa Kayu Bauk Ansar. 

Dalam sambutannya, Kades Kayu Bauk Rizal Anshari menjelaskan kembali terkait beberapa data penerima Bantuan BLT-DD, menguraikan kriteria penerima BLT-DD serta teknis penyerahan bantuan.

"Ada beberapa KPM yang tidak lagi menerima BLT-DD untuk bulan Oktober ini hingga Desember, dikarenakan sudah meninggal dunia. Ada juga penerima sudah tidak ada di tempat serta beberapa dari mereka terdaftar sebagai penerima BLT-BBM", kata Rizal. 

Hal ini perlu saya sampaikan agar kiranya tidak ada lagi kesalahpahaman antar warga terkait data penerima bantuan, jelasnya. 

Sementara itu, Babinsa Desa Kayu Bauk Ansar berpesan agar kiranya para penerima BLT memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan oleh pemerintah terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Alhamdulillah kegiatan BLT hari ini berjalan dengan lancar, dan semoga kedepannya berjalan dengan baik lagi", ucap Ansar. 

Ia juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa membantu dan menyukseskan program-program pemerintah, terutama mengenai kegiatan-kegiatan yang bersifat kemasyarakatan. 

Siapa lagi yang akan membantu kegiatan seperti ini selain kita semua, termasuk kegiatan pembagian BLT-DD ini, terang Babinsa Desa Kayu Bauk Ansar. (Wiwi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Kayu Bauk Salurkan BLT Dana Desa Bulan Oktober

Trending Now

Iklan