Iklan

Melalui Safari Ramadhan, Dinas PMD Mewujudkan Rasa Persatuan dan Kebersamaan Masyarakat Desa

Redaksi
Kamis, 07 April 2022 | 23:16 WIB Last Updated 2022-04-07T15:16:38Z

BDS SELAYAR — Guna mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan mewujudkan kesalehan sosial, jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kepulauan Selayar secara random menggelar giat safari Ramadhan 2022.

Terkait kegiatan safari ramadhan Kabupten Kepulauan Selayar pada malam ini (7/4), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Irwan Baso S.STP, yang di wakili oleh Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, Abdul Wahidin SE telah memberikan pesan-pesan pembangunan di Desa Bontolempangan, dusun Tanabau Timur, Kecamatan Buki.

Dalam paparannya, Abdul Wahidin SE mengurai ihwal yang berhubungan dengan perkembangan dan kemajuan desa, serta program Bupati Kepulauan Selayar yang telah berjalan di periode kedua, yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Giat safari Ramadhan 1443 H tersebut berlangsung di masjid Hablum Minallah, dusun Tanabau Timur, Desa Bontolempangan, dan juga dihadiri tokoh masyarakat desa setempat. Bertindak sebagai penceramah dalam giat ini yakni Ustadz Asrianto, dari unsur BKPRMI. 

Dalam ceramahnya, Ia menyampaikan, bahwa saat ini rasa solidaritas di kepulauan Selayar sekarang ini sangatlah menurun, sehingga beliau sangat mengharapkan perlunya menanamkan rasa persatuan dan kebersamaan pada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda. 

"Dan kita sebagai generasi muda jangan terpengaruh oleh arus zaman, tetapi kita yang harus menaklukkan itu zaman," ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Asrianto, pereratlah silahturahmi agar kepedulian antar sesama menjadi perekat rasa persatuan dan kebersamaan.

Tampak hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Desa Bontolempangan, Kepala Dusun, Imam Dusun, anggota BPD Perwakilan Dusun serta para tokoh agama dan masyarakat dusun tanabau timur, desa Bontolempangan. (Red/BDS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui Safari Ramadhan, Dinas PMD Mewujudkan Rasa Persatuan dan Kebersamaan Masyarakat Desa

Trending Now

Iklan