Iklan

Wabup Kepulauan Selayar Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Takabonerate Secara Virtual

Jumat, 18 Februari 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-02-18T15:00:30Z


MEDIA SELAYAR.
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar berlangsung di Baruga Passamaturukang Desa Batang, Jumat (18/2). 


Musrenbang tersebut dibuka secara virtual oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H. Hadir para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serta hadir langsung anggota DPRD dapil 4, Kapolsek Takabonerate, Danpos Takabonerate, Para kepala Desa se Kecamatan Takabonerate, para tokoh masyarakat dan tokoh agama dan undangan lainnya. 


Sama pada musrenbang di kecamatan lainnya, Wabup Kepulauan Selayar mengatakan bahwa penyusunan rencana kegiatan pembangunan daerah perlu disepakati tema pembangunan 2023 sebagai salah satu paduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pembangunan tahun 2023.


Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada tahun 2023 akan mengangkat lima prioritas pembangunan dengan tujuan utama peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal dimaksud adalah pengembangan sumber daya manusia yang berkarakter dan berdaya saing,  peningkatan daya kualitas tata kelola pemerintahan dan optimalisasi pelayanan publik, pembangunan infrastruktur yang aksesibel dan merata serta sesuai dan merata sesuai sistem penataan dan pemanfaatan ruang, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan produktivitas masyarakat dengan optimalisasi pengelolaan sumber daya unggulan dan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati. 


Kecamatan Takabonerate kata Wabup merupakan kawasan wisata terbesar kedua di dunia. 


"Maka dari itu mari kita kawal potensi yang ada di Kecamatan Takabonerate, kolaborasi pemerintah dan masyarakat akan berdampak sangat baik untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di kecamatan takabonerate, untuk," ungkap Saiful Arif


Para kepala Desa se Kecamatan Takabonerate diminta bilamana ada permasalahan terkait pembangunan dan kesejahteraan masyarakat  tidak bisa di selesaikan di tingkat desa segera koordinasikan ke tingkat kabupaten supaya bisa dicarikan solusi atas permasalahan yang ada di desa.


Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Saiful Arif berharap melalui musrenbang ini dapat menghimpun seluruh program dan kegiatan yang menjadi aspirasi masyarakat, selanjutnya usulan program dan kegiatan dimaksud dapat searah dan bersinergitas dengan arah kebijakan serta mendukung pencapaian target kinerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2023 yang telah termuat dalam RPJMD Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2021 - 2026.


Sedangkan Camat Takabonerate Dian Ady Luhur meminta kepada para undangan kiranya dapat menyampaikan aspirasi di kesempatan yang istimewa itu.


"Aspirasi masyarakat akan menjadi catatan kami sebagai pemerintah Kecamatan Takabonerate yang selanjutnya akan kami usul dan mengawal pada musrenbang ditingkat kabupaten," ucapnya.  


Camat Dian Ady Luhur juga menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar apa yang menjadi permasalahan di wilayahnya  terkait permasalahan sinyal selular yang sangat menghambat komunikasi antar pemerintah desa seKecamatan Takabonerate. (KT2). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Kepulauan Selayar Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Takabonerate Secara Virtual

Trending Now

Iklan