Iklan

Selayar Krisis BBM, Pasokan dari Pertamina Makassar Tiba

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:43 WIB Last Updated 2022-01-22T07:40:08Z


MEDIA SELAYAR.
Seribuan kendaraan warga Selayar yang membutuhkan bahan bakar antri sejak dinihari hingga Sabtu (22/1) siang di 3 pangkalan Pertamina yang ada didaerah ini. Menyusul krisis bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi sejak sepekan terakhir. 


Antrian warga ini dipicu dengan adanya informasi yang mereka dengar akan ada bahan bakar dari pertamina makassar akan tiba siang ini. 


Pantauan mediaselayar.com dipangkalan penjualan BBM yang berada di jalan Veteran Benteng Kepulauan Selayar, sejak Sabtu dinihari hingga siang ini, ribuan antrian kendaraan mengular disepanjang jalan sekitar lokasi pangkalan. 


Sementara itu, sekitar pukul 11.20 Wita, mobil pengangkut telah tiba dipangkalan penjual BBM di jalan Veteran Benteng, Selayar. 


Terpantau 3 mobil pengangkut BBM saat ini melakukan pembongkaran di pangkalan resmi Pertamina ini. 


Dilokasi pangkalan sejumlah aparat kepolisian tampak memantau dan mengawasi kegiatan pembongkaran BBM. 


Sementara data yang diterima mediaselayar.com total BBM yang didistribusikan ke masing-masing APMS di Kepulauan Selayar, Pertamina mengirimkan total 509 kilo liter via darat dan laut. 


Pengiriman via darat dilakukan dari Makassar yang merupakan supply point existing sejumlah 134 KL terdiri dari Pertalite 72 Kilo Liter, Pertamax 76 kilo liter dan Biosolar 5 kilo liter yang diangkut dengan total 11 Mobil Tangki dilanjutkan menyeberang menggunakan kapal ferry PT ASDP dari pelabuhan Bira, Bulukumba.


Melalui jalur laut berjumlah 375.000 liter, dengan rincian Pertalite sebanyak 110.000 liter, Biosolar B30 sebanyak 125.000 liter, dan Pertamax sebanyak 140.000 liter. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selayar Krisis BBM, Pasokan dari Pertamina Makassar Tiba

Trending Now

Iklan