MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pantau Vaksinasi Warga Kepulauan, Speedboat Rombongan Bupati Selayar Dihantam Gelombang Tinggi
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Pantau Vaksinasi Warga Kepulauan, Speedboat Rombongan Bupati Selayar Dihantam Gelombang Tinggi

    Sabtu, 15 Januari 2022, 07:25 WIB Last Updated 2022-01-14T23:25:56Z


    MEDIA
    SELAYAR. Speedboat yang ditumpangi Bupati Kepulauan Selayar bersama rombongan dihadang cuaca buruk diperairan bagian selatan pulau Selayar, saat berangkat dari Pelabuhan Bonerate menuju pelabuhan Pattumbukang, pada Jumat (14/1) siang. 


    Bahkan keberadaan rombongan sempat tidak termonitor karena daerah yang dilalui adalah wilayah skip komunikasi. Namun kemudian diketahui kalau speedboat Hercules merapat di pulau Pasitallu Tengah, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar pada pukul 17.20 Wita. 


    Diketahui, Bupati bersama rombongan sejumlah pejabat daerah baru saja memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 diwilayah kepulauan. 


    Pejabat Satpol PP Kepulauan Selayar, Syafar yang ikut mendampingi Bupati melakukan pantauan pelaksanaan vaksin diwilayah kecamatan kepulauan, kepada awak media menceritakan perjalanan mereka dengan speedboat. 


    Mereka dihadang ombak dan angin kencang selama hampir 3 jam, setelah lepas dari pelabuhan Bonerate, kata Syafar. Namun akhirnya kapten speedboat berhasil mengarahkan haluan berlindung ke pulau terdekat di pulau Pasitallu tengah.


    Syafar menceritakan bahwa di tengah perjalanan, speedboat mereka tiba - tiba dihantam gelombang tinggi dan ombaknya telah naik ke speedboat. Ia mengatakan mereka ada 13 orang diatas kapal dan semua selamat. 


    "Alhamdulillah semua baik-baik saja dan kami sekarang sementara berlindung dipulau Pasitallu Tengah. Menunggu cuaca membaik" ujar Syafar.


    Sementara itu Camat Pasimarannu, Syamsil S.Sos kepada awak media pada Jumat (14/1) sore menjelaskan kalau Bupati Kepulauan Selayar bersama rombongan berangkat dari pelabuhan Bonerate pukul 13.30 Wita tujuan Pelabuhan Pattumbukang. 


    Syamsil juga menjelaskan kalau sehari sebelumnya, Bupati, H.M Basli Ali melakukan pantauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi warga pulau terluar di Selayar. Dan setelah selesai, Bupati dan rombongan kembali ke daratan Selayar menggunakan speedboat  dari pelabuhan Bonerate, jelas Syamsil.


    Ditempat terpisah Koordinator Tagana Selayar, Andi Tanrasang juga menyampaikan speedboat kapasitas 42 orang bernama Hercules, membawa rombongan Bupati Kepulauan Selayar berangkat dari pelabuhan Bonerate, Kecamatan Pasimarannu pada, Jumat (14/1) pukul 13.30 Wita tujuan Pelabuhan Pattumbukang, dipulau Selayar.


    Perjalanan yang biasanya dilalui selama 5 jam pelayaran, namun karena cuaca buruk hingga pukul 17.30 Wita, Bupati dan rombongan belum tiba dipelabuhan Pattumbukang sebagai pelabuhan tujuan. 


    "Informasi terkahir yang kami terima, speedboat yang mengangkut Bupati bersama Kadis Sosial dan Kadis Perhubungan Selayar berlindung dari cuaca buruk pulau Pasitallu Kecamatan Takabonerate dan akan melanjutkan perjalanan ke Selayar besok jika cuaca memungkinkan", jelas Tanrasang.


    Bupati saat ini berada di Pasitallu bersama Pak Kadis Sosial, menanti angin turun, kalau cuaca bagus maka segera meluncur ke Selayar, ujar Andi Tanrasang.  


    Info lainnya yang diterima, terkait rombongan pemerintah kepulauan Selayar yang pulang melakukan pantauan pelaksanaan vaksin diwilayah pulau-pulau terluar dan dihadang gelombang tinggi serta angin kencang juga mendapat perhatian dan pantauan dari Tim Basarnas Pos Selayar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru