MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Gunakan Perahu Pengangkut Barang Pantau Vaksinasi, Rombongan Wabup Dinilai Lalai
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Gunakan Perahu Pengangkut Barang Pantau Vaksinasi, Rombongan Wabup Dinilai Lalai

    Sabtu, 15 Januari 2022, 01:19 WIB Last Updated 2022-01-14T23:35:01Z


    MEDIA SELAYAR.
    Rombongan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 diwilayah Kecamatan Taka Bonerate dengan menggunakan perahu pengangkut barang mendapat sorotan dari pengelola angkutan penumpang transportasi laut didaerah ini. 


    Betapa tidak, rombongan ini menggunakan perahu pengangkut barang dan tabung gas berangkat ke wilayah kepulauan, pada Rabu (12/1).


    Pengelola perahu angkutan penumpang yang ada di Kepulauan Selayar, menyorot pelaksana karena dinilai telah lalai dan menyepelehkan keselamatan orang dilaut, tanpa melihat resiko pelayaran, apalagi ditengah - tengah rombongan ada orang nomor dua di Kepulauan Selayar, yakni Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif. 


    Salah seorang pengelola angkutan penumpang laut di Kepulauan Selayar Agus, kepada awak media, pada Jumat (14/1) menjelaskan seharusnya sebagai pemerintah harus memberi contoh jika melakukan perjalanan laut, harus menggunakan angkutan yang memiliki standar keselamatan dilaut. Jangan malah menggunakan perahu angkutan barang dan gas lpg.


    Apalagi pejabat pemerintah setingkat wakil bupati, seyogyanya diberikan fasilitas yang layak dan lebih baik.


    "Beliau ke Taka Bonerate itukan dalam rangka kunjungan kerja, pemantauan pelaksanaan vaksinasi covid-19, sudah seharusnya diberikan fasilitas yang layak dan memadailah, apalagi saat ini cuacanya cukup ekstrim, minimal kapal penumpang bukan perahu pengangkut barang," kata Agus.


    Ia menambahkan bahwa pihak syahbandar dalam hal ini juga salah karena telah memberikan ijin untuk berlayar, sebab perahu tersebut hanya layak pengangkut barang bukan penumpang apalagi tidak memiliki standar keselamatan penumpang, dimana diatas perahu ada wakil bupati beserta rombongan.


    "Ini persoalannya wakil bupati, jika terjadi apa-apa dengan orang nomor dua di Selayar ini, siapa yang mau bertanggungjawab atas keselamatan beliau?. Seharusnya pihak pelaksana harus tahu aturan pelayaran, mana yang bisa di pakai angkut barang dan mana penumpang sebelum menyewa perahu," ujarnya.


    Ia juga mengatakan, apalagi sekarang ini musim angin kencang dan ombak besar, harus ada alat keselamatan untuk orang diatas kapal tersebut. Bagaimana, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.


    Diketahui sejumlah pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal disejumlah wilayah kecamatan pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.


    Diantaranya, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Mesdiyono, M., E.c., Dev., dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru