Iklan

BMKG : Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter Berpotensi Terjadi di Perairan Kepulauan Selayar

Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:31 WIB Last Updated 2022-01-15T13:31:30Z


MEDIA SELAYAR.
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di wilayah Perairan Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Informasi itu disampaikan melalui rilis resmi BMKG, pada Jumat (14/1).


BMKG mengeluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi dengan Nomor : ME. 01.02/027/KPTR/I/2022, berlaku mulai tanggal 14 Januari pukul 20.00 Wita hingga 17 Januari pukul 20.00 Wita.


Dalam rilisnya, BMKG menyebut kondisi angin di perairan Sulawesi Selatan dan sekitarnya secara umum bertiup dari barat hingga utara dengan kecepatan 8 - 30 knot. 


Dibagian utara benua Australia terbentuk pusat tekanan rendah yang menyebabkan adanya peningkatan kecepatan angin sehingga berdampak pada adanya peningkatan tinggi gelombang,  khususnya di perairan Sulawesi Selatan dan sekitarnya.


Adapun tinggi gelombang 1,25 - 2,5 Meter (Sedang) berpotensi terjadi di perairan Pare-Pare, perairan Spermonde Pangkep, perairan Spermonde Makassar, dan Teluk Bone. 


Sementara untuk tinggi gelombang 2,5 - 4 Meter (Tinggi) berpotensi terjadi di perairan Selat Makassar bagian selatan, perairan Kepulauan Sabalana, Laut Flores, perairan Kepulauan Selayar, Perairan Pulau Bonerate - Kalaotoa. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BMKG : Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter Berpotensi Terjadi di Perairan Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan