Iklan

Anggota DPRD Selayar Devi Zulkifli Minta Pemprov Sulsel Datangkan Kapal Cepat Pengangkut Logistik

Rabu, 15 Desember 2021 | 10:21 WIB Last Updated 2021-12-15T02:35:11Z


MEDIA SELAYAR.
Anggota Komisi I DPRD Kepulauan Selayar Devi Zulkifli, S.Psi., dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Pusat untuk segera menurunkan bantuan armada kapal cepat pengangkut logistik ke wilayah paling terparah terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Selayar, yaitu Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu. 


Demikian disampaikan Anggota Komisi I DPRD Kepulauan Selayar dari Fraksi Partai Golkar Devi Zulkifli, S.Psi., kepada Pewarta, Rabu (15/12) pagi.


Devi Zulkifli mengatakaan kendala kita saat ini adalah tidak adanya armada kapal cepat yang bisa mengangkut logistik ke Pasilambena dan Pasimarannu, wilayah paling terdampak akibat gempa yang terjadi di larantuka, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa siang kemarin.


Sementara, hingga saat ini warga di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu masih tetap bertahan di lokasi ketinggian yang dijadikan sebagai tempat pengungsian, karena mereka masih trauma dengan gempa yang hingga pagi tadi masih terjadi dan getarannya masih sangat terasa di 2 kecamatan tersebut, tambahnya.


“Hingga pagi tadi masyarakat melaporkan masih terjadi gempa, dan getarannya masih sangat terasa di Pasilambena dan Pasimarannu. Karenanya, warga tetap bertahan di lokasi pengungsian karena khawatir jangan sampai terjadi gempa susulan yang kekuatannya lebih besar dari kemarin. Mereka masih trauma dan takut akan informasi potensi tsunami yang disampaikan beberapa menit pasca gempa”, ucap Devi Zulkifli.


Lanjut, Ia menyampaikan bahwa saat ini masyarakat di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu sangat membutuhkan logistik, sementara jarak antara Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar ke dua kecamatan tersebut harus menempuh waktu sekitar 18 jam. Khusus untuk Pulau Kalao (Lambego) Kecamatan Pasimarannu, sekarang warga telah kehabisan logistik, dimana mereka hanya bisa mengakses logistik dari Pulau Bonerate, sementara ke dua pulau tersebut terpisah.


Olehnya itu, Ia berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Pusat segera memberikan bantuan armada kapal cepat agar logistik yang terkumpul dapat segera didistribusikan ke wilayah terdampak gempa.


“Tadi pagi saya juga sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kepulauan Selayar, untuk segera melakukan komunikasi dengan BPBD Provinsi Sulawesi Selatan, untuk mendatangkan bantuan armada kapal cepat yang bisa dimanfaatkan untuk mendistribusikan logistik. Kalau perlu helikopter yang dipakai mengangkut logistik kesana”, jelas Devi Zulkifli, Anggota DPRD Kepulauan Selayar Dapil 3  yang meliputi Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu ini.


Devi Zulkifli mengatakan saat ini Ia berada di Makassar dan sementara mengurus bantuan logistik yang akan disalurkan kepada masyarakat Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu.  “Kita dapat telpon dari DPD I Partai Golkar Sulsel, ada logistik yang mau didistribusikan ke Selayar, juga termasuk bantuan dari DPP Partai Golkar. Saat ini kita sementara urus penyerahannya”, kata Devi Zulkifli.


Termasuk semalam, lanjut Devi, Ia juga sudah bertemu dengan teman-teman Mahasiswa Selayar yang berada di Makassar dan mengarahkannya untuk menggalang bantuan dan donasi bagi masyarakat yang terdampak gempa di Kepulauan Selayar. 


Devi mengatakan, setelah proses serah terima bantuan logistik dari DPD I Partai Golkar Sulsel, secepatnya Ia akan kembali ke Selayar dan akan turun ke lapangan melihat langsung kondisi masyarakat di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu, sekaligus menyalurkan bantuan logistik. (Afd).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Selayar Devi Zulkifli Minta Pemprov Sulsel Datangkan Kapal Cepat Pengangkut Logistik

Trending Now

Iklan