MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bupati Kepulauan Selayar ke Pasilambena dan Pasimarannu Kunjungi Warga Korban Gempa
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Bupati Kepulauan Selayar ke Pasilambena dan Pasimarannu Kunjungi Warga Korban Gempa

    Rabu, 15 Desember 2021, 08:09 WIB Last Updated 2021-12-15T00:09:20Z


    MEDIA SELAYAR.
    Hari ini Rabu (15/12) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dipimpin oleh Bupati H. Muh. Basli Ali turun ke pulau-pulau di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu yang merupakan wilayah terparah terdampak gempa bumi 7, 4 SR yang terjadi pada Selasa siang kemarin.


    Terpantau, Bupati H. Muh. Basli Ali  bersama Dandim 1415 Letkol. Kav. Adi Priatna dan Kapolres AKBP. Ujang Darmawang Hadi Saputra serta Komandan Pos AL dan sejumlah pejabat lainnya yang terkait diantaranya Kadis Sosial,  berangkat menggunakan speedboat menuju ke wilayah tersebut.


    Mereka bergerak dari pelabuhan Pattumbukang pada pukul 06.00 wita pagi tadi dan diperkirakan tiba pada siang nanti. Rencananya Bupati akan mengunjungi warga korban gempa dan  meninjau langsung kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut. 


    Dari data sementara wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdampak akibat gempa yang diterima Pewarta, pada Selasa (14/12) malam, sebagai berikut :


    1. Kecamatan Pasilambena, sebanyak 43 rumah rusak berat dan 2 gedung rusak ringan. 


    3. Kecamatan Pasimarannu, sebanyak 298 buah rumah rusak, 2 rumah ibadah rusak berat, 2 sekolah rusak ringan dan 2 tambatan perahu rusak. 


    3. Kecamatan Pasimasunggu, 4 rumah rusak dan 1 sekolah rusak ringan. 


    4. Kecamatan Takabonerate, 1 rumah rusak. 


    Untuk korban luka-luka sebanyak 6 orang.


    Sementara itu, pantauan Pewarta di pulau Bonerate, Pulau Kalaotoa, Jampea dan Kayuadi, ratusan warga hingga pagi ini masih bertahan di lokasi ketinggian. 


    Kendati telah disampaikan bahwa potensi tsunami telah aman namun warga tetap bertahan dan nginap di lokasi pengungsian, karena masih trauma dengan gempa yang terjadi serta masih takut akan informasi potensi tsunami yang disampaikan beberapa menit pasca gempa. 


    Bupati Kepulauan Selayar H. M Basli Ali sebelumnya juga telah menghimbau agar warga tetap siaga kendati kondisi saat ini dinyatakan telah aman, dan mengharapkan masyarakat tetap berada di lokasi pengungsian yang telah ditetapkan, karena dikhawatirkan jangan sampai terjadi gempa susulan.


    Basli Ali juga telah memerintahkan Tim Kesehatan di 2 Kecamatan yang paling terdampak gempa yakni Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu untuk memberikan pelayanan terhadap warga yang butuh penanganan medis.


    Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar juga telah mendirikan dapur umum ditempat-tempat yang telah ditunjuk sebagai tempat pengungsian masyarakat. (Tim). 




    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru